Manchester City? Liverpool? Wahai Bukayo Saka, Dengarlah Saran Eks Arsenal Ini

Yaumil Azis | 8 Juni 2022, 02:08
Pemain Arsenal Bukayo Saka setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Pemain Arsenal Bukayo Saka setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ledakannya di Arsenal membuat Bukayo Saka menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Di antaranya ada dua rival the Gunners di Premier League, Manchester City dan Liverpool.

Baru-baru ini, Manchester City dikabarkan telah menaikkan level ketertarikannya kepada Saka. Mereka tetap tertarik meski akan mendatangkan dua penyerang baru pada bursa transfer musim panas ini, Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Kesempatan mendatangkan Saka muncul ke hadapan the Citizens setelah Arsenal gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. City sendiri dipastikan mewakili Inggris di ajang itu karena menjuarai Premier League.

Lalu ada juga Liverpool, yang sedang mencari tambahan pemain baru untuk sektor depan mengingat Sadio Mane tengah berada di ambang pintu keluar. Belum lagi Mohamed Salah berpotensi cabut dari Anfield musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pahamilah, Saka...

Manchester City dan Liverpool dilaporkan sebagai peminat berat Bukayo Saka. Kedua klub itu mungkin akan cocok buat Saka. Pasalnya, Manchester City dan Liverpool sangat bertumpu pada winger-wingernya.

Namun Saka tidak disarankan untuk bergabung dengan keduanya. Eks Arsenal, Theo Walcott, percaya bahwa bertahan di Arsenal adalah opsi terbaik buat pemain berumur 2-0 tahun tersebut.

"Sudah jelas, ketika Manchester City datang dan mengetuk pintu, akan menjadi hal sulit buat pemain manapun untuk memberikan penolakan," kata Walcott kepada talkSPORT.

"Dia harus memahami bahwa kesempatan bermain bakal terbatas di Manchester City. Dia akan lebih berpeluang meraih sesuatu, tentu saja, tapi bukan berarti Arsenal takkan menjuarai apapun," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mempertahankan Pemain Muda adalah Harga Mati

Walcott juga menegaskan pentingnya buat Arsenal untuk mempertahankan pemain mudanya dari pendekatan klub-klub lain. Terutama setelah jebolan-jebolan akademi berpotensial terus bermunculan belakangan ini.

"Pemain-pemain muda di Arsenal bermunculan, saya merasa seolah-olah klub perlu mempertahankannya, sesederhana itu," Walcott menjelaskan lagi.

"Dia [Saka] memiliki dukungan yang besar, dan saya akan tertarik. Hati saya berkata bahwa dia akan berada di Arsenal musim depan, dan kami akan lihat lagi setelah itu," tutupnya.

(talkSPORT)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR