Manchester City Lakukan 'Operasi Senyap' untuk Merekrut Lionel Messi

Yaumil Azis | 11 Februari 2021, 07:30
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Selama tanda tangan kontrak baru belum dilakukan, pintu keluar Barcelona buat Lionel Messi masih terbuka lebar. Dan sejauh ini, tidak banyak klub yang mampu menampungnya mengingat gaji sang bintang setinggi langit.


Baru-baru ini, El Mundo membocorkan nominal biaya yang harus dikeluarkan Barcelona untuk mempertahankan Messi di Camp Nou. Jumlahnya tidak main-main, mencapai 500 juta euro!

Banyak yang beranggapan kalau Barcelona harus melepas Messi demi terbebas dari utang-utang yang mencapai lebih dari satu milyar euro. Kendati demikian, mereka belum juga membiarkannya pergi.

Malah sebaliknya, Joan Laporta yang diklaim sebagai calon terkuat presiden baru Barcelona sedang mengupayakan cara agar Messi bertahan. Sembari memperhitungkan dengan matang soal utang klub yang sudah menumpuk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

City Diam-diam Menghanyutkan

Jikalau Messi memutuskan hengkang dari Barcelona, tidak banyak klub yang sanggup membiayai gajinya. Publik hanya mengakui dua klub yang mampu mendatangkan Messi di musim panas nanti, PSG dan Manchester City.

Kedua klub tersebut memiliki cara tersendiri untuk merekrut Messi. Manchester City, contohnya, memilih skema operasi senyap untuk mendatangkan penyerang asal Argentina itu seperti yang dilaporkan ESPN.

Manchester City sempat menjadi kandidat terkuat klub baru Messi saat drama faks mencuat pada musim panas tahun lalu. Sayangnya, Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona saat itu tidak mengizinkannya pergi.

Kini, klub berjuluk the Citizens tersebut sedang menanti musim panas yang diyakini akan menjadi momen di mana Messi membuat keputusan. Sembari menunggu, mereka menyaksikan strategi PSG yang sedang berjalan saat ini.

"PSG membuat kesalahan dengan strategi yang digunakan. Leo sama sekali tidak suka keributan di media dan bahkan jenis komentar [yang telah dibuat]," ungkap sumber ESPN yang tidak disebutkan namanya.

2 dari 2 halaman

Cara Blak-blakan PSG

Belakangan, PSG dan Barcelona terlibat perang kata-kata terkait cara pendekatan terhadap Messi. Semua bermula ketika penggawa Les Parisiens, Angel Di Maria, terang-terangan berkata ingin bermain bersama Messi.

Komentar tersebut memicu reaksi dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Situasinya semakin panas ketika media asal Prancis, France Football, memajang foto Messi mengenakan seragam PSG di halaman depan.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, membantah keterlibatan klub dalam penerbitan foto itu. "Kita tidak boleh bingung dengan majalah seperti France Football yang mendesain sampul seperti itu, itu tidak ada hubungannya dengan PSG," tegasnya.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR