BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Manchester City, Kalian Belum Juara, Lihatlah Barcelona'

12-05-2019 07:30 | Gia Yuda Pradana

Liverpool menjungkalkan Barcelona di semifinal Liga Champions (c) AP Photo Liverpool menjungkalkan Barcelona di semifinal Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City begitu difavoritkan mengalahkan Liverpool dalam persaingan untuk menjadi juara Premier League 2018/19. Namun City tak bisa lengah. Petaka yang dialami Barcelona ketika dijungkalkan The Reds di semifinal Liga Champions harus mereka jadikan pelajaran.

City saat ini unggul satu poin atas Liverpool, dan kemenangan atas tuan rumah Brighton pada pekan pemungkas, Minggu (12/5), akan memastikan pasukan Josep Guardiola finis di depan Liverpool dan mempertahankan gelar mereka. Bagi City, melihat situasi yang ada, laga kontra Brighton bisa dibilang sebagai formalitas belaka.

Benarkah demikian? Pemain Brighton Pascal Gross tidak sependapat. Dia tak suka anggapan bahwa City pasti akan menang di Amex Stadium dan jadi juara. Dia pun melontarkan sebuah peringatan.

"Lihatlah Barcelona."

Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 di Camp Nou pada leg pertama. Barcelona difavoritkan lolos ke final, tapi yang terjadi sebaliknya. Barcelona ditumbangkan Liverpool empat gol tanpa balas di Anfield pada leg kedua. The Reds membalikkan keadaan dan melangkah ke final, di mana mereka akan berhadapan dengan Tottenham.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Mainkan Dahulu Pertandingannya

Brighton vs Manchester City (c) Bola.net Brighton vs Manchester City (c) Bola.net

"Mereka belum juara," kata Gross, seperti dikutip dari Mirror. "Mereka masih harus memainkan satu pertandingan lagi."

"Dalam sepakbola, Anda tak bisa bicara seperti itu sebelum pertandingan."

"Lihatlah Barcelona. Saya melihat kalau beberapa pemain berpikir bahwa mereka sudah berada di final. Kenyataannya, tidak. Anda harus memainkan dahulu pertandingannya. Setelah itu, jika berhasil, baru Anda boleh merayakannya."

2 dari 2 halaman

Siap Berikan Perlawanan

Pascal Gross (c) AP Pascal Gross (c) AP

Brighton tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di Premier League (M0 S3 K5). Sementara itu, City selalu menang dalam 13 laga terakhirnya di kompetisi ini.

Brighton sudah pasti bertahan di Premier League. Itulah salah satu alasan kenapa Brighton diprediksi tidak bakal menghambat langkah City menuju takhta.

Namun Gross menegaskan bahwa Brighton siap memberikan perlawanan. Dia takkan keberatan andai nanti mendapatkan ucapan terima kasih dari para fans Liverpool seumur hidupnya.

"Ya, semoga saja," ujarnya. "Namun saya tak bisa boleh berpikir demikian."

"Yang paling penting adalah kami mempersiapkan diri untuk laga ini seperti yang biasa kami lakukan."

"Saya senang mencetak gol kemenangan di Premier League kapan pun. Saya tahu kalau, bagi beberapa tim lain ini adalah gol yang sangat penting atau bahkan gol yang paling penting. Namun saya selalu senang mencetak gol, bukan cuma di hari terakhir," imbuhnya.

Brighton kontra Manchester City belum diketahui siapa pemenangnya. Laga penentuan lainnya, Liverpool kontra Wolverhampton, juga sama. Mari kita tunggu saja hingga peluit panjang dibunyikan.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR