BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Kalahkan Manchester United Dalam Perburuan Nathan Ake

30-07-2020 18:28 | Dimas Ardi Prasetya

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Bola.net - Manchester City mengungguli Manchester United dalam peburuan Nathan Ake setelah tawaran sebesar 41 juta pounds pada sang bek dikabarkan telah diterima oleh Bournemouth.

City musim 2019-20 ini gagal mempertahankan gelar juaranya di pentas Premier League. Mereka dikalahkan oleh Liverpool dengan selisih angka yang lebar.

Maka dari itu, City berusaha untuk berbenah pada bursa transfer kali ini. Mereka sebelumnya sudah bergerak untuk mencari pengganti Leroy Sane.

Namun City juga disebut ingin mencari amunisi baru di sektor lini belakang. Salah satu pemain yang disebut diincar oleh Josep Guardiola adalah Nathan Ake.

1 dari 2 halaman

Tawaran City untuk Ake Diterima Bournemouth

Manchester City sebelumnya sudah cukup lama dikaitkan dengan Nathan Ake. Namun The Citizen juga harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan bek serba bisa tersebut dari Bournemouth.

Akan tetapi kini Man City dikabarkan telah berhasil mengungguli Man United dalam perburuan defender asal Belanda tersebut. Pasalnya City telah memasukkan tawaran sebesar 41 juta pounds dan telah diterima Bournemouth.

Kabar ini dilansir oleh Sky Sports. Media tersebut mengklaim bahwa pihak City sudah menggelar negosiasi dengan Bournemouth sebelum kompetisi Premier League berakhir.

Akan tetapi pada akhirnya pembicaraan itu sudah menemui titik akhir. Pembicaraan kedua kubu tuntas setelah Bournemouth dipastikan terdegradasi dan Ake pun dipastikan hengkang dari klub tersebut.

2 dari 2 halaman

Pengganti Koulibaly

Kabar diterimanya penawaran Manchester City pada Bournemouth untuk Nathan Ake ini juga dikonfirmasikan oleh Fabrizio Romano. Ia mengungkapkannya via akun Twitter pribadinya.

Romano mengatakan negosiasi sudah beres. Kini kedua pihak tinggal menuntaskan semua dokumen transfer saja.

Romano juga menambahkan, City mengejarnya sebagai pengganti Kalidou Koulibaly. Bek asal Senegal ini tak lagi dikejar Manchester City karena Josep Guardiola masih kesal dengan Napoli karena kasus transfer Jorginho ke Chelsea.

Nathan Ake direkrut oleh Bournemouth dari Chelsea pada tahun 2017 silam. Manchester City sendiri butuh bek baru karena mereka juga belum mencari pengganti Vincent Kompany sejak ia hengkang pada akhir musim lalu.

(Sky Sports/Fabrizio Romano)

KOMENTAR