BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester City Gak Butuh Harry Kane, Ini Alasannya

23-07-2021 14:04 | Aga Deta

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo
Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Trevor Sinclair tidak percaya mantan timnya Manchester City akan memecahkan rekor transfer untuk mengontrak Harry Kane dari Tottenham pada musim panas ini.

Masa depan Kane menjadi bahan pembicaraan sejak beberapa pekan lalu. Kane dikabarkan ingin pergi dari Tottenham dan bergabung dengan tim yang bisa membantunya jadi juara.

Manchester City muncul sebagai kandidat terbaik untuk Kane. Juara Premier League ini dikabarkan ingin mendatangkan kapten timnas Inggris tersebut pada musim.

Namun, tidak mudah untuk memboyong Kane ke Etihad Stadium. Tottenham kabarnya mematok mahar hingga 160 juta pounds untuk pemain 27 tahun tersebut.

1 dari 3 halaman

Tak Keluarkan Banyak Uang

Transfer Kane ke Man City pastinya akan melibatkan banyak uang. Namun, Sinclair tidak yakin The Citizens akan mengeluarkan banyak uang untuk satu pemain.

“Jika Anda melihat prinsip-prinsip Man City mencoba dan berpegang teguh pada filosofi mereka, saya tidak melihat mereka menghabiskan 100 juta pounds untuk seorang pemain,” kata Sinclair kepada talkSPORT.

“Mereka tidak mau mengeluarkan uang sebanyak itu. Mereka sudah harus berinvestasi banyak sejak Sheikh Mansour mengambil alih klub sepak bola.

“Mereka begitu jauh di belakang semua orang di lapangan dan bahkan mereka tidak perlu berinvestasi untuk fasilitas latihan mereka karena Carrington tidak mampu melakukannya."

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Pecahkan Rekor Transfer

Sinclair juga tidak yakin kalau tim asuhan Josep Guardiola itu akan memecahkan rekor transfer saat membeli pemain.

“Mereka tidak pernah memecahkan rekor [transfer]. Mereka tidak pernah seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, Chelsea," lanjutnya.

“Semua klub lain membeli pemain seharga £ 80 juta atau £ 90 juta, Man City tidak mendekati itu. Saya tidak berpikir itu kebetulan, saya pikir itu memang disengaja."

3 dari 3 halaman

Man City Tak Butuh Kane

Manchester City sudah kehilangan Sergio Aguero. Meski begitu, Sinclair percaya mantan timnya tersebut tidak membutuhkan Kane untuk mengungguli riva-rivalnya.

“Mengapa mereka harus membelinya? Mereka baru saja memenangkan liga," lanjutnya.

"Mereka juga tidak memenangkan Liga Champions karena kurangnya kualitas, itu karena mereka membuat kesalahan."

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR