BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Dapatkan Bek yang Bagus Dalam Diri Ruben Dias

29-09-2020 01:23 | Dimas Ardi Prasetya

Ruben Dias (c) AP Photo Ruben Dias (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Southampton Jose Fonte mengatakan Manchester City telah mendapatkan seorang bek yang sangat bagus dalam diri Ruben Dias.

Man City akhirnya mendapatkan bek tengah yang mereka idamkan. The Citizen sukses memboyong Dias dari Benfica.

City butuh dana 62 juta pounds untuk memboyong Dias ke Etihad Stadium. Transfer tersebut juga melibatkan Nicolas Otamendi, yang pindah dari Inggris ke Portugal.

Dias masih 23 tahun. Akan tetapi ia sepertinya akan diproyeksikan menjadi partner bagi Aymeric Laporte sekaligus sebagai pengganti Vincent Kompany.

1 dari 2 halaman

Perekrutan yang Bagus

Jose Fonte, yang saat ini bermain di Lille, mengenal Ruben Dias dengan baik. Keduanya sama-sama dari Portugal dan main bareng di timnas Selecao.

Fonte mengatakan umur Dias tak akan menjadi masalah bagi City. Sebab secara mental kompatriotnya itu sangat bagus.

“Ruben adalah salah satu bek tengah muda favorit saya. Ia baru berusia 23 tahun, tapi ia menunjukkan kematangan yang luar biasa," ungkap Fonte pada talkSPORT.

“Ia memiliki etos kerja yang bagus. Ia ingin belajar, ia ingin berkembang. Ia mengamati para pemain bertahan yang hebat, ia tertarik untuk mengetahui permainannya," tuturnya.

“Jadi, bagi saya, ini adalah akuisisi yang bagus untuk Manchester City. Mereka mendapatkan pemain top, yang ingin menjadi lebih baik dan lebih baik dan itu sangat penting," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Ruben Dias Lainnya

Jose Fonte juga menambahkan, secara teknis kemampuan Ruben Dias sangat bagus. Ia tak cuma terampil dengan bola tapi juga memiliki visi permainan yang brilian.

"Ia rendah hati. Ia sangat, sangat terampil dengan bola di kakinya. Ia memiliki umpan yang bagus di antara lini," ucapnya.

"Ia membaca permainan dengan baik, ia menyerang bola dengan baik di udara. Ia kuat dalam duel [perebutan bola]," pujinya.

“Mereka mendapatkan pemain yang sangat bagus. Saya yakin ia siap; ia telah bermain di level tertinggi selama dua, tiga tahun terakhir," serunya.

Manchester City sebelumnya telah mendatangkan Nathan Ake. Dengan hadirnya Ruben Dias, bisa jadi Ake nanti digeser ke pos bek kiri.

(talkSPORT)

KOMENTAR