BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City dan Pep Guardiola Panen Rekor Negatif Usai Dihajar Leicester

28-09-2020 11:22 | Ari Prayoga

Pemain Manchester City tertunduk lesu setelah kalah dari Leicester City, Minggu (27/9) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Manchester City tertunduk lesu setelah kalah dari Leicester City, Minggu (27/9) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City dan sang manajer, Josep Guardiola mencatat sejumlah rekor negatif usai dihajar Leicester City dengan skor 2-5, Minggu (27/9/2020).

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium ini, Manchester City sejatinya mampu memimpin lebih dulu berkat gol spektakuler Riyad Mahrez kala pertandingan baru berjalan empat menit.

Namun, setelah itu Leicester mengamuk dengan mencetak empat gol. Setelah Nathan Ake sempat memperkecil ketinggalan, justru The Foxes yang kembali menjauh.

1 dari 2 halaman

Rekor Negatif Guardiola

Menukil Goal International, kekalahan ini terasa amat menyakitkan bagi Guardiola. Pasalnya, ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah, tim asuhannya kebobolan lima gol dalam satu pertandingan.

Rekor negatif ini tercipta pada laga ke-686 Guardiola sepanjang karier kepelatihannya, mulai dari di Barcelona, Bayern Munchen, hingga kini Manchester City.

Selain itu, ini merupakan kekalahan kedua pada laga kandang pembuka musim dalam sejarah kepelatihan Guardiola. Kekalahan pertama Guardiola di laga kandang awal musim terjadi saat Barcelona menyerah dari Hercules pada musim 2010/11 silam.

2 dari 2 halaman

Rekor Negatif Manchester City

Tak hanya itu, Manchester City juga untuk pertama kali dalam 438 laga kebobolan lima gol di laga kandang. Terakhir, gawang City lima kali bobol dalam laga kandang melawan Arsenal pada Februari 2003 silam.

Persoalan ini jelas membuat Manchester City bakal semakin ingin mempercepat proses perekrutan bek Ruben Dias dari Benfica.

Sektor pertahanan memang menjadi salah satu titik lemah Manchester City semenjak ditinggal sang kapten legendaris, Vincent Kompany.

Sumber: Goal International

KOMENTAR