BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Catat Clean Sheet, Pep Guardiola: Kami Masih Jauh dari yang Terbaik

01-10-2020 15:55 | Ari Prayoga

Skuad Manchester City merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Burnley pada duel Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Skuad Manchester City merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Burnley pada duel Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola belum merasa puas dengan performa timnya meski sukses mencatat clean sheet dalam laga kontra Burnley, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

Manchester City sukses memenangi laga ini dengan skor telak 3-0. Raheem Sterling mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Ferran Torres.

Berkat kemenangan ini, Manchester City pun berhak melaju ke babak perempat final Carabao Cup sekaligus menjaga ambisi mereka mempertahankan gelar.

1 dari 2 halaman

Puas dengan Catatan

Guardiola merasa puas dengan performa timnya di tengah skuad yang menipis. Guardiola pun yakin timnya akan makin jauh lebih baik ke depannya.

"Penting bagi kami untuk tidak kebobolan dan tim secara umum tampil bagus. Kami masih jauh dari yang terbaik karena kami tidak banyak berlatih. Kami memiliki banyak pemain yang absen, enam karena Covid dan empat cedera," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Tapi selangkah demi selangkah ketika kami memiliki semua skuad, kami akan menjadi lebih baik. Saya harap kami tidak akan jauh dari tim lain di depan, tetapi kami berada di perempat final kompetisi ini lagi, jadi ini hasil yang bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan Manchester City

Lebih lanjut, Guardiola juga merasa puas karena timnya sukses bangkit dari keterpurukan setelah akhir pekan kemarin dihajar Leicester City.

"Saat Anda kalah dalam pertandingan, hal terpenting adalah pertandingan berikutnya," tutur Pep Guardiola.

"Pertama, karena jika Anda kalah dalam kompetisi ini, Anda tersingkir. Kedua karena kami hanya memiliki dua pertandingan sebelum jeda internasional dan beberapa pemain harus bermain. Tidak ada pramusim jadi penting bagi kami untuk memberi mereka menit bermain," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR