BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Butuh Bek, Ini Tantangan Guardiola untuk John Stones

27-07-2019 21:00 | Richard Andreas

John Stones berduel memperebutkan bola dengan Memphis Depay. (c) AP Photo John Stones berduel memperebutkan bola dengan Memphis Depay. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola menyampaikan dukungan untuk bek muda Manchester City, John Stones. Guardiola yakin Stones bisa menjadi salah satu bek terbak Inggris jika mau belajar dari kesalahan yang pernah dia perbuat.

Stones membuat kesalahan fatal yang berujung pada kekalahan Inggris dari Belanda pada semifinal UEFA Nations League (UNL) beberapa waktu lalu. Kesalahan itu tampaknya menurunkan semangat Stones.

Performanya bersama Man Cty juga beberapa kali dikritik. Terlebih, Man City sempat dihubungkan dengan Maguire beberapa pekan lalu, yang disebut sebagai bentuk ketidakyakinan pada Stones.

Biar begitu, kini Guardiola membantah rumor-rumor tersebut. Dia yakin Stones akan jadi bek hebat. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kesalahan Wajar

Bagi Guardiola, kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Kesalahan adalah sahabat sepak bola, dan karena itu setiap pemain seharusnya sudah memahami cara menelan rasa kecewa itu dan mengubahnya menjadi motivasi.

"John [Stones] adalah pemain muda yang sudah membuat satu atau dua kesalahan, tapi tidak terlalu banyak," buka Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Pada situasi seperti itu, jika sang pemain punya pikiran terbuka, dia bisa menjadi lebih kuat. Itu sudah jadi bagian dari permainan ini."

2 dari 2 halaman

Lupakan Kritik

Lebih lanjut, Guardiola berharap Stones tidak terlalu mendengarkan kritik. Fans hanya mau mendengar kemenangan, dan mereka enggan mendukung pemain-pemain yang kesulitan.

"Orang-orang hanya mau mendengar kemenangan, tanpa kekalahan, tanpa kesalahan. [Namun], dalam sepak bola, ada lebih banyak kesalahan dari pada kesuksesan, dan anda lebih sering kalah daripada juara," imbuh Guardiola.

"Jika dia memandang kesalahan itu sebagai proses perkembangannya jadi lebih baik, dia bisa jadi pemain hebat. Namun, segalanya tergantung pada dirinya sendiri," tandasnya.

KOMENTAR