BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Buru Gelandang 19 Tahun dari Jerman

14-12-2018 12:17 | Asad Arifin

Kai Havertz disebut sebagai pemain masa depan timnas Jerman (c) AFP Kai Havertz disebut sebagai pemain masa depan timnas Jerman (c) AFP

Bola.net - Barisan pemain asal Jerman di dalam skuat Manchester City bisa jadi akan bertambah lebih banyak. Sebab, Man City kini disebut sedang mengincar pemain muda asal Jerman yakni Kai Havertz.

Havertz saat ini baru berusia 19 tahun. Meskipun masih cukup muda, dia sudah tampil bersama dengan tim utama Bayer Leverkusen sejak musim 2016/17 yang lalu. Artinya, dia masuk tim utama sejak usia 17 tahun.

Pemain berposisi gelandang itu kerap disebut sebagai masa depan timnas Jerman. Havertz pun sudah menjalani debut bersama dengan timnas Jerman di level senior. Laga debutnya terjadi pada September 2018, saat Jerman melawan Peru.

Berapa yang harga yang harus dibayar oleh Man City untuk mendapatkan Havertz? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Harga Mahal Havertz

Pada musim 2017/18 lalu, Kai Havertz telah memainkan 30 pertandingan di ajang Bundesliga untuk Bayer Leverkusen. Jumlah yang sangat banyak untuk pemain muda sepertinya. Dan, di musim ini, Havertz sudah mencatat 14 penampilan dan semuanya jadi pemain inti.

Dari 14 kali bermain, Havertz mencetak empat gol di Bundesliga. Catatan apik ini membuat Leverkusen mematok harga mahal untuknya.

Seperti dikutip dari Sport Bild, pihak Leverkusen hanya bersedia membuka pintu negosiasi jika ada tawaran minimal 70 juta euro. Harga yang disebut sepadan. Apalagi, Havertz baru saja meneken kontrak baru hingga 2023 di Leverkusen.

Pihak Man City sendiri disebutkan sudah mulai menjalin kontak untuk bisa membeli Havertz. Man City sudah menghubungi agen yang menaungi Havertz sebelum bicara dengan manajemen Leverkusen.

2 dari 3 halaman

Barisan Pemain Jerman

Kai Havertz, jika bergabung dengan Man City, bukanlah pemain Jerman pertama yang ada di skuat. Sebab, sudah ada nama Ilkay Gundogan dan Leroy Sane yang telah bergabung lebih dulu. Kedua pemain pun jadi sosok penting di Man City.

Sementara itu, Pep Guardiola melirik Havertz lantaran David Silva sudah berusia 32 tahun. Pemain asal Spanyol itu pun akan segera melewati usia emas sebagai pemain. Havertz dinilai sebagai pemain yang cocok untuk menggantikan Silva.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video time out yang membahas enam atlet yang sering dicari pada mesin pencarian Google pada tahun 2018.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR