BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Manchester City adalah Opsi Terbaik Buat Lionel Messi'

27-08-2020 05:05 | Yaumil Azis

Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. (c) AP Photo Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi sedang mencari klub baru. Dan menurut legenda Barcelona, Rivaldo, Manchester City merupakan destinasi yang tepat buat penyerang berkebangsaan Argentina tersebut.

Rumor soal keinginan Messi meninggalkan Barcelona terkuak pada hari Rabu (26/8/2020) kemarin. Menurut laporan, Messi ingin mengakhiri kontraknya yang masih menyisakan satu tahun lagi pada musim panas ini.

Ia memiliki hak untuk itu, seperti yang tercantum dalam klausul spesial di kontraknya. Sayangnya, klausul tersebut sudah kadaluarsa per bulan Juni kemarin. Namun Messi tidak kehabisan rencana.

Melihat situasinya, nampaknya melihat Messi berseragam Barcelona pada musim 2020/21 mendatang adalah hal yang mustahil. Apalagi sejumlah klub besar Eropa telah dikaitkan dengan dirinya belakangan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Opsi Terbaik Buat Messi

Sedikitnya ada tiga klub yang dikabarkan sanggup menampung Messi. Salah satunya adalah raksasa Inggris yang meraih status runner-up Premier League 2019/20, Manchester City.

Di klub tersebut, ia bisa bereuni dengan Josep Guardiola yang beberapa tahun lalu pernah menukangi Barcelona. Dari kabar yang beredar, disebutkan kalau Guardiola telah melakukan kontak dengan peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut.

Menurut Rivaldo, Manchester City merupakan opsi yang paling masuk akal buat Messi saat ini. "Manchester City bisa menjadi opsi terbaik terbaik buat Messi," ujarnya kepada Betfair.

"Dia sudah berusia 33 tahun tapi kualitas serta talentanya tidak bisa dipertanyakan, dan saya kira dia masih punya beberapa tahun untuk bermain di kompetisi papan atas. Dia bisa bersinar dengan cepat di Inggris," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Guardiola Mengenal Lionel Messi

Bisa dikatakan kalau Premier League merupakan kompetisi yang asing buat Messi. Wajar kalau demikian, sebab hampir seluruh karir sang bintang dihabiskan di La Liga bersama Barcelona.

Namun Rivaldo percaya kalau Guardiola bisa menemukan solusi atas permasalahan ini. Bahkan ia percaya kalau pria berusia 49 tahun tersebut mampu mengerahkan kemampuan terbaik Messi.

"Guardiola punya pemahaman mendalam soal kemampuan Messi dan akan menemukan solusi untuk memasukkannya ke dalam tim serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tambah Rivaldo.

"Saya bahkan membayangkan kalau Guardiola membangun tim di sekitaran Messi. Talentanya bisa menciptakan perbedaan di manapun dan kapanpun, dan saya yakin dia bisa menghasilkan performa pemenang di Premier League," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR