BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manajer Southampton Bicara Transfer Brandon Williams dari Manchester United

19-07-2021 11:43 | Asad Arifin

Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo
Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl mengaku tertarik pada jasa pemain muda Manchester United, Brandon Williams. Namun dia secara terbuka mengakui bahwa klubnya tdaikda punya uang.

Williams diyakini sudah tidak ada dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskajer di United. Pemain dengan nomor punggung 33 itu kalah bersaing dengan Alex Telles dan Luke Shaw untuk posisi bek kiri di tim utama.

Williams sejatinya bisa bermain di posisi bek kanan. Namun, dia juga berada dalam situasi yang sulit untuk bersaing. Sebab, ada Aaron Wan-Bissaka yang sangat solid. United juga berencana untuk mencari bek kanan baru.

1 dari 2 halaman

Pindah ke Southampton?

Kabar bakal pindahnya Brandon Williams dari United sejatinya sudah mencuat sejak Januari 2021 lalu. Pemain 20 tahun itu punya beberapa tawaran menarik dari klub Premier League. Tapi, Solskjaer tidak melepasnya ke klub mana pun.

Kini, dengan rencana United membeli bek kanan baru, wacana agar melepas Williams dengan status pinjaman mencuat. Dan, salah satu klub yang sejak lama tertarik menampung Williams adalah Southampton.

"Sangat menarik bahwa Anda menyebutkan nama pemain ini, biasanya tidak. Jujur saja itu adalah usaha yang bagus," ucap Hasenhuttl ketika ditanya soal transfer Williams, dikutip dari Manchester Evening News.

Hasenhuttl diketahui sejak lama tertarik pada Williams. Akan tetapi, dia menyadari pada Southampton kini dalam kondisi keuangan yang sulit. "Saat ini di bursa transfer, tidak ada yang punya uang," tegas pelatih asal Austria itu.

2 dari 2 halaman

Nelangsa Klub Kecil

Hasenhuttl tidak bisa memberi kepastian apakah akan merekrut Williams atau tidak pada awal musim 2021/2022. Bahkan, dia ragu jika klubnya punya cukup uang untuk bisa membawa pemain baru karena kondisi finansial yang terbatas.

"Semua orang menginginkan uang yang sangat besar untuk para pemainnya ketika mereka menjualnya, jadi itu menahan semuanya. Oleh karena itu, banyak pemain membiarkan kontrak mereka habis dan pergi tanpa biaya transfer," kata Hasenhuttl.

"Uang ini adalah apa yang hilang dari klub-klub kecil, itu keluar dari sepak bola di tempat lain, saya tidak tahu, di kantong agen atau di mana pun. Situasi ini tidak baik," tegas Hasenhuttl.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR