Man United Mau Menang Lawan Brentford? 5 Pemain Ini Wajib Dimainkan Ten Hag Termasuk Christian Eriksen

Richard Andreas | 13 Agustus 2022, 10:30
Man United Mau Menang Lawan Brentford? 5 Pemain Ini Wajib Dimainkan Ten Hag Termasuk Christian Eriksen
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bakal menyambangi Brentford dalam duel pekan kedua Premier League 2022/23, Sabtu (13/8/2022) nanti. Laga ini krusial bagi MU untuk segera bangkit

Betapa tidak, Setan Merah menelan kekalahan mengenaskan di pekan pertama lalu. Bermain di Old Trafford, David De Gea dkk. justru dipermalukan dengan skor 1-2.

Kekalahan ini juga jadi sambutan pahit bagi Erik ten Hag, manajer baru MU. Ten Hag bisa menyadari bahwa skuadnya bermasalah dengan kepercayaan diri, sebab mereka sempat main apik di pramusim.

Oleh sebab itu, jelas duel kontra Brentford nanti bakal sangat penting. MU tidak boleh kalah lagi, harus segera bangkit dan mulai membangun ritme.

Berkaca pada performa di pekan pertama lalu, Ten Hag mungkin perlu sedikit merombak skuad, khususnya dalam starting XI. Paling tidak, ada 5 pemain yang wajib turun sejak menit awal. Siapa saja sih?

1 dari 5 halaman

Harry Maguire

Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Nama pertama yang tidak boleh absen dari daftar starting line-up MU adalah sang kapten, Harry Maguire. Performa bek senior Inggris ini patut diacungi jempol.

Musim baru ini sepertinya jadi kesempatan Maguire untuk memulai segalanya dari nol. Dia sempat jadi bulan-bulanan fans musim lalu, selalu jadi kambing hitam.

Kini, Maguire punya kesempatan memperbaiki segalanya dan dia menjawab itu dengan permainan apik di pekan pertama. Pergerakan dan antisipasi Maguire sangat baik.

2 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Pemain Manchester United, Christian Eriksen (c) AP Photo

Pemain Manchester United, Christian Eriksen (c) AP Photo

Eriksen jadi salah satu pemain dengan performa paling menonjol di tengah kekalahan 1-2 dari Brighton kemarin, khususnya di babak kedua.

Ten Hag sepertinya menyadari kelemahan duet Fred-McTominay di lini tengah MU. Jadi, Eriksen bakal diminta memainkan peran yang lebih defensif di lini tengah.

Hasilnya cukup bagus. Kualitas teknik Eriksen sangat baik untuk membantu mengontrol penguasaan bola dan mencegah serangan lawan.

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Jika benar Eriksen diminta bermain lebih ke dalam maka Bruno akan mendapatkan lebih banyak ruang di sepertiga akhir. Kebebasan seperti ini tampak sangat cocok untuk gelandang Portugal tersebut.

Bruno membutuhkan suplai bola untuk menciptakan peluang. Di laga pekan lalu, dia kesulitan menerima suplai tersebut, bahkan harus lebih banyak mengejar bola.

Kontra Brentford, seharusnya Ten Hag sudah menyadari kelemahan ini. Kekuatan terbaik Bruno adalah ketika diberi kebebasan menciptakan peluang.

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Winger Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Winger Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Sancho mulai menemukan permainan terbaiknya dengan kostum MU. Musim lalu dia gagal total, musim ini sepertinya ada motivasi untuk memperbaiki permainannya.

Bermain di sisi kanan, Sancho menunjukkan ketenangan ketika menerima bola. Dia juga punya kemampuan dribel yang bagus untuk merepotkan bek lawan.

Persoalan Sancho ada pada kepercayaan diri. Jadi, menarik menunggu cara Ten Hag mengembangkan potensi Sancho semaksimal mungkin.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ketika membela Manchester United (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ketika membela Manchester United (c) AP Photo

Ronaldo tidak dipercaya jadi starter di laga perdana kontra Brighton kemarin. Diduga Ten Hag mencemasakan kebugaran Ronaldo yang memang tidak mengikuti pramusim tim secara penuh.

Biar begitu, ketika Ronaldo masuk di babak kedua, performa tim langsung meningkat. Kehadirannya di lapangan masih membawa dampak besar.

Oleh sebab itu, wajar jika Ten Hag akan memercayai Ronaldo sebagai starter di laga kontra Brentford nanti. Terlepas dari gosip kepergiannya, Ronaldo masih pemain penting bagi tim.

Sumber: Bola, Express, Manchester United

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR