Man United Main Ambyar dan Nggak Bisa Menang Lawan Newcastle, Ini Alasan Maguire

Dimas Ardi Prasetya | 28 Desember 2021, 17:44
Pemain Newcastle, Sean Longstaff (kiri) berduel dengan bek Manchester United, Raphael Varane, dalam laga Premier League hari Selasa (28/12/2021). (c) AP Photo
Pemain Newcastle, Sean Longstaff (kiri) berduel dengan bek Manchester United, Raphael Varane, dalam laga Premier League hari Selasa (28/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United Harry Maguire menyebut MU main ambyar dan tak bisa menang lawan Newcastle gara-gara masa 'libur' selama 16 hari.


Man United bertandang ke markas Newcastle di pekan ke-19 Premier League 2021-22 di St James' Park, Selasa (28/12/2021) dini hari. Di laga tersebut, The Magpies unggul lebih dahulu pada menit ke tujuh melalui Allan Saint-Maximin.

MU baru bisa menyamakan skor pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-71 melalui Edinson Cavani.

Duel itu akhirnya berlangsung berakhir tanpa pemenang. Skor bertahan 1-1 sampai akhir.

1 dari 3 halaman

Alasan MU tak Bisa Menang Atas Newcastle

Usai pertandingan, Harry Maguire mengungkapkan apa alasan Manchester United tampil amburadul dan tak bisa menang atas Newcastle. Ia menyebut itu merupakan berkat dari masa 'libur' selama 16 hari yang didapat Setan Merah.

Man United sendiri sebelumnya memang terpaksa tak bisa memainkan dua laga EPL melawan Brentford dan Brighon karena skuat mereka diserang badai COVID-19. Banyak pemain plus staf terinfeksi virus tersebut hingga kompleks latihan mereka di Carrington terpaksa ditutup sementara.

"Yah, tidak ada istirahat 16 hari di tengah musim sepak bola yang akan membantu Anda," buka Maguire kepada MUTV.

“Tempat latihan telah ditutup, setengah dari pemain yang bermain hari ini pulih dari virus. Jadi, tentu saja, itu tidak akan membantu kami. Kami tidak ingin menggunakannya sebagai alasan, tetapi, tentu saja, itu memiliki dampak besar pada permainan," kilahnya.

"Cara kami memulai laga, ritme yang kami dapatkan, 20 menit pertama tidak cukup baik dan kemudian saya pikir Anda juga melihat 20 menit terakhir, ketika kami benar-benar ingin mendorong dan menekan mereka kembali setelah kami menyamakan kedudukan," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Sendiri

Sebelumnya pelatih Manchester United yakni Ralf Rangnick mengatakan MU kerap melakukan kesalahan sendiri hingga tak bisa meraih hasil maksimal lawan Newcastle. Harry Maguire pun mengamini hal tersebut.

“Saya merasa seperti intensitas dan tempo, mungkin kami sedikit kehabisan tenaga, yang dapat dimengerti mengingat situasi yang kami alami. Tetapi bukan hanya tempo dan intensitas yang kami mainkan; itu menjaga bola dan bermain dengan konsentrasi," ujarnya.

"Kami tidak melakukannya dengan cukup baik hari ini; kami memberikan bola terlalu banyak. Setiap pemain di lapangan, hanya melakukan operan sederhana ketika kami memiliki peluang bagus untuk melukai mereka. Kami terlalu ceroboh dengan penguasaan bola kami," keluh Maguire.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR