Man United Lebih Buruk dari West Ham, Masa Iya Declan Rice Pindah?

Richard Andreas | 25 Mei 2022, 09:30
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini bakal membidik sejumlah pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Ada beberapa posisi yang jadi perhatian, khususnya gelandang bertahan.


Pergerakan MU nanti akan dipimpin oleh si pelatih baru, Erik ten Hag. MU akan memulai proyek perkembangan tim baru di bawah Ten Hag, bakal ada perombakan tim besar-besaran.

Ten Hag diyakini akan melepas beberapa pemain yang tidak sesuai dengan visinya. Dia juga akan merekrut beberapa pemain untuk posisi krusial, seperti gelandang bertahan.

Pos gelandang bertahan memang sudah bertahun-tahun jadi masalah MU dan belum juga ada solusi yang pas. Kini, MU digadang-gadang bakal merekrut Declan Rice.

1 dari 2 halaman

Rice nyaman di West Ham

MU sudah beberapa kali dihubungkan dengan Rice, musim ini bukan pertama kalinya. Namun, harga mahal yang dipasang West Ham masih jadi penghalang terbesar.

Selain itu, menurut mantan pemain West Ham, McAvennie, Rice tidak benar-benar tertarik meninggalkan klub London tersebut. Bakat seperti Rice akan mendapatkan apresiasi luar biasa di West Ham.

"Dia [Rice] punya potensi luar biasa. Sejujurnya, menurut saya dia tidak akan pergi ke klub mana pun di Inggris," ujar McAvennie.

"Man United adalah salah satu klub yang membutuhkan dia, tapi jelas saya tidak ingin melihat dia pergi ke sana."

2 dari 2 halaman

Lebih buruk dari West Ham

Menurut McAvennie, tidak ada alasan kuat yang mendorong Rice untuk bergabung dengan MU. Musim ini West Ham terbukti lebih baik dari Setan Merah, jadi tidak ada alasan untuk pergi.

"Sekali lagi, dia [Rice] tidak akan pergi ke sana [MU] jika mereka tidak mendatangkan pemain-pemain top. Saat ini, Man United lebih buruk dari West Ham," sambung McAvennie.

"Menurut saya, jika West Ham menunjukkan ambisi mereka, Declan mungkin bertahan untuk setidaknya satu tahun lagi."

"Memang pada akhirnya dia akan pergi, semua orang tahu itu. Namun, tentu Anda ingin dia bertahan dan menunggu apa yang akan terjadi," tandasnya.

Sumber: West Ham Zone

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR