BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Wolverhampton vs Manchester United: Mason Greenwood

30-08-2021 01:30 | Yaumil Azis

Bomber Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi usai membobol gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo
Bomber Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi usai membobol gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil didapatkan Manchester United saat bertandang ke markas Wolverhampton di laga lanjutan Premier League, Minggu (29/8/2021). Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Pertandingan berlangsung sengit karena Wolves sama sekali tak gentar dengan nama besar Manchester United. Pada awal permainan, mereka menggencarkan serangan yang hampir membuat the Red Devils bertekuk lutut lebih dulu.

Manchester United bukan tim yang senang dibombardir oleh lawannya. Mereka pun melakukan serangan. Namun, upayanya selalu menemui jalan buntu karena lini pertahanan Wolves bermain dengan sangat rapih.

Untungnya pertahanan Wolves tidak kokoh selama 90 menit penuh. Tepatnya di menit ke-80, gawang mereka yang dikawal Jose Sa jebol oleh sepakan datar Mason Greenwood. The Red Devils pun keluar sebagai pemenang dan meraih tiga poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Sudah jelas, gelar king of the match pantas disematkan kepada Greenwood. Kurang krusial apa lagi golnya? Publik memberikan gelar king of the match kepada pria berusia 19 tahun tersebut melalui voting di situs resmi Premier League.

Ia menempati peringkat pertama setelah mendapatkan 49,7 persen suara. Pada peringkat kedua ada David De Gea yang tampil heroik di bawah mistar gawang dengan perolehan suara sebesar 21,2 persen.

Sejatinya, kontribusi Greenwood terhadap permainan the Red Devils selama pertandingan berlangsung tak begitu signifikan. Whoscored bahkan memberinya rating 6.5 untuk menunjukkan betapa minimnya aksi Greenwood di laga ini.

Namun, terlepas dari itu, gol Greenwood membuatnya patut dianugerahi gelar king of the match. Berkat dirinya, the Red Devils pun bisa menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi tujuh poin.

(Premier League)

KOMENTAR