BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Wolverhampton vs Arsenal: Bukayo Saka

05-07-2020 01:51 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Bukayo Saka (tengah). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Bukayo Saka (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses menuai kemenangan saat bertamu ke markas Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (4/7/2020). Dan keberhasilan tersebut tidak bisa lepas dari aksi sang penyerang, Bukayo Saka.

Sebagai informasi, Arsenal memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Masing-masing dari gol tersebut diciptakan oleh Bukayo Saka dan penyerang yang masuk pada babak kedua, Alexandre Lacazette.

Saka membuka kemenangan Arsenal menjelang babak pertama berakhir. Keunggulan skuat besutan Mikel Arteta tersebut bertambah setelah Lacazette berhasil membidik sasarannya dengan baik.

Berkat ini, Arsenal bisa naik ke peringkat tujuh dalam klasemen sementara Premier League. Melangkahi Sheffield United yang baru akan menjalani laga pekan ke-32 melawan Burnley pada hari Minggu (5/7/2020).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Hasil voting dari situs resmi Premier League menobatkan Saka sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Sementara Whoscored memberikan rating 7.4 kepada sang pemain yang hanya tampil sampai menit ke-76 itu.

Saka terbilang jarang memberikan ancaman yang berarti ke gawang Wolverhampton. Tercatat pemain berusia 18 tahun itu hanya melepaskan satu tembakan yang menjadi gol pertama bagi the Gunners.

Statistik 28 sentuhan bola selama di lapangan juga tidak begitu impresif. Selain itu, ia juga hanya membukukan total 17 operan dengan tingkat akurasi sebesar 47 persen saja.

Namun, kontribusinya kepada pertahanan sangat terlihat. Kendati berperan sebagai penyerang sayap, Saka mencatatkan tiga tackling dengan presentase keberhasilan 100 persen dan menang sekali dalam duel udara.

Seperti yang diketahui, Saka pernah ditempatkan di sektor kanan pertahanan Arsenal pada musim ini. Meskipun posisi aslinya adalah penyerang sayap seperti yang ia tempati pada pertandingan kali ini.

(Premier League/Whoscored)

KOMENTAR