BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match West Ham vs Tottenham: Jesse Lingard

21-02-2021 21:19 | Yaumil Azis

Pemain West Ham, Jesse Lingard. (c) AP Photo Pemain West Ham, Jesse Lingard. (c) AP Photo

Bola.net - West Ham meraih tiga poin usai menjamu Tottenham dalam laga lanjutan Premier League yang digelar pada hari Minggu (21/2/2021). Bermain di London Stadium, the Hammers keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Klub besutan David Moyes tersebut memberikan kejutan lewat gol cepat yang diciptakan Michail Antonio pada menit ke-5. Lalu, mereka kembali mengejutkan Tottenham dengan gol keduanya yang dicetak Jesse Lingard di awal babak kedua.

Tottenham sempat bangkit dan mengejar setelah Lucas Moura sukses mencetak gol pada menit ke-64. Sayangnya, hanya itu gol yang bisa didapatkan oleh klub berjuluk the Lilywhites tersebut pada pertandingan kali ini.

Tambahan tiga poin membuat West Ham berhasil merebut posisi empat besar dari tangan Chelsea. Mereka pun telah mengumpulkan 45 poin, terpaut satu angka dari Manchester United yang berada di peringkat ke-3.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Hasil pemungutan suara yang dilakukan pada situs resmi Premier League menyatakan Jesse Lingard sebagai man of the match. Pemain yang dipinjam dari Manchester United itu mendapatkan suara sebesar 48,2 persen.

Secara keseluruhan, Whoscored memberikan rating 7.4 atas penampilan Lingard di laga kali ini. Sejatinya, statistik pemain berusia 28 tahun tersebut tidak bisa dikatakan mentereng. Ia hanya mampu melepaskan satu tembakan saja.

Selain itu, Lingard juga hanya mampu menyelesaikan 21 dari 27 operannya tanpa menghasilkan operan kunci. Ia juga hanya melakukan dua kali percobaan menggiring bola dan berhasil melewati kawalan pemain lawan.

Lingard juga ikut membantu lini pertahanan kendati bermain sebagai No.10 dalam formasi 4-2-3-1. Ia menorehkan tiga kali percobaan tackling, yang dua di antaranya sukses merebut bola dari kaki lawan.

(Premier League/Whoscored)

KOMENTAR