BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match West Ham vs Chelsea: Michail Antonio

02-07-2020 04:31 | Richard Andreas

Penyerang West Ham, Michail Antonio (kiri) berduel dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger. (c) AP Photo Penyerang West Ham, Michail Antonio (kiri) berduel dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Michail Antonio layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match duel West Ham vs Chelsea, pekan ke-32 Premier League 2019/20, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Di atas kertas, Chelsea boleh jadi punya skuad yang lebih baik, tapi semangat juang West Ham pada laga ini luar biasa.

Sempat tertinggal terlebih dahulu, pasukan David Moyes ini justru berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Kekalahan ini jelas terasa pahit bagi Chelsea, yang membuang kesempatan untuk merebut posisi ke-3 di klasemen sementara. The Blues masih tertahan di peringkat ke-4 dengan 54 poin, hanya unggul tipis dari kejaran Manchester United di peringkat ke-5.

Di sisi lain, West Ham memetik kemenangan penting untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka ada di peringkat ke-16 dengan 30 poin.

1 dari 1 halaman

Aksi Antonio

Antonio berperan langsung pada dua gol krusial yang membawa West Ham menang. Pertama, dia mencetak gol di menit ke-51 yang membawa West Ham berbalik unggul 2-1 dan membuat Chelsea tertekan.

Lalu, pada satu serangan balik krusial di ujung laga, Antonio memberikan assist untuk Andriy Yarmolenko mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-89.

Satu gol satu assist, Antonio mendapatkan rating 8,3 menurut Whoscored. Nilai ini sama dengan nilai Willian, tapi peran Antonio jelas lebih penting pada kemenangan timnya.

5 tembakan yang dibukukan Antonio pun merupakan yang paling tinggi dalam pertandingan ini. Dia juga sering terlibat dan memenangi duel-duel udara.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR