BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Tottenham vs Manchester City: Son Heung-Min

16-08-2021 01:32 | Dimas Ardi Prasetya

Son Heung-min memenangkan perebutan bola melawan Fernandinho di laga Tottenham vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/08/2021) malam WIB.
 (c) AP Photo
Son Heung-min memenangkan perebutan bola melawan Fernandinho di laga Tottenham vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/08/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Tottenham Son Heung-min terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/08/2021) malam WIB.

Tottenham menjamu Man City di laga perdana Premier League 2021-22. Spurs harus menjamu lawan berat tanpa diperkuat oleh bomber andalannya, Harry Kane.

Spurs sempat kewalahan menghadapi tekanan Man City, yang diperkuat oleh Jack Grealish. Namun secara perlahan pasukan Nuno Espirito Santo bisa bermain dengan lebih percaya diri dan kerap berusaha mengancam melalui serangan balik.

Skema itu yang akhirnya membuahkan hasil di awal babak kedua. Counter attack mereka dipungkasi oleh tendangan akurat kaki kiri Son Heung-min dari luar kotak penalti.

Man City berusaha keras untuk menggetarkan gawang Spurs. Namun sang tuan rumah mampu bertahan dengan baik dan akhirnya menang tipis 1-0.

1 dari 2 halaman

Song Heung-min Jadi Man of the Match

Son Heung-min menjadi tumpuan serangan Tottenham di laga lawan Manchester City ini. Pergerakan lincah pemain asal Korsel ini pun kerap merepotkan lini tengah dan belakang City.

Kecepatan lari dan dribelnya kerap membuat kerepotan pemain yang mengawalnya. Ia juga susah dimatikan karena tak terpaku di satu posisi.

Ia mampu bekerja sama dengan baik dengan dua koleganya yakni Lucas Moura dan Steven Bergwijn. Son juga mendapat beberapa peluang untuk menambah koleksi golnya.

Situs resmi Premier League pun resmi memilih Son Heung-min untuk menjadi Man of the Match alias pemain terbaik di laga Tottenham vs Manchester City ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Son Heung-min

Di sepanjang laga Tottenham vs Manchester City ini, Son Heung-min aktif meneror pertahanan lawan. Dari situs WhoScored, tercatat ia melepas lima tendangan ke pertahanan City dan satu yang tepat sasaran.

Son juga tercatat memberikan satu key pass dan enam umpan crossing. Meski demikian hanya satu umpan silang saja yang tepat sasaran.

Son Heung-min juga mencatatkan satu dribel sukses di laga Tottenham vs Manchester City ini. Ia tercatat melepas 28 umpan dan akurasinya mencapai 89 persen.

(Premier League/WhoScored)

KOMENTAR