BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Swansea City vs Manchester City: Gabriel Jesus

11-02-2021 02:38 | Yaumil Azis

Pemain Manchester City, Gabriel Jesus. (c) AP Photo Pemain Manchester City, Gabriel Jesus. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses meraih kemenangan saat bertemu Swansea City dalam laga putaran ke-5 FA Cup yang digelar pada Kamis (11/2/2021) dinihari. Mereka jadi pemenang dengan skor 3-1.

Klub berjuluk the Citizens tersebut harus menunggu sampai menit ke-30 untuk bisa mendapatkan gol pertamanya lewat Kyle Walker. Namun begitu memasuki babak kedua, mereka langsung tancap gas dan mencetak dua gol tambahan.

Raheem Sterling mencetak gol kedua Manchester City, disusul Gabriel Jesus beberapa menit setelahnya. Swansea sendiri baru mencetak gol pada menit ke-77 lewat Morgan Whittaker yang baru masuk di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Manchester City berhak melaju ke babak perempat final FA Cup. Lawannya baru akan diketahui setelah proses pengundian dilakukan 15 menit jelang laga Barnsley vs Chelsea yang digelar pada Jumat (12/2/2021) besok.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Gelar man of the match jatuh ke tangan Gabriel Jesus. Situs statistik, Whoscored, memberikan rating 8.5 buat penyerang berkebangsaan Brasil tersebut.

Berdasarkan catatan, Gabriel Jesus melepaskan total tiga tembakan yang dua diantaranya berhasil menemui sasaran. Selain itu, Jesus juga mencatatkan 66 kali sentuhan serta melepaskan 53 operan dengan tingkat akurasi 89 persen.

Torehan apik tersebut semakin lengkap dengan lima key pass yang dilepaskan sang penyerang. Belum lagi ditambah dengan tiga duel udara yang bisa dimenangkan oleh pemain berusia 23 tahun itu.

Mengingat kondisi Sergio Aguero masih belum menentu, besar kemungkinan Gabriel Jesus akan kembali bermain dalam laga Manchester City berikutnya. Mereka bakalan bertemu Tottenham di Premier League pada Minggu (14/2/2021) mendatang.

(Whoscored)

KOMENTAR