BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Southampton vs Tottenham: Son Heung-Min

20-09-2020 20:59 | Dimas Ardi Prasetya

Son Heung-Min (c) Pool Reuters via AP Photo Son Heung-Min (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Son Heung-Min terpilih untuk menjadi Man of the Match di pertandingan antara Southampton vs Tottenham, Minggu (20/09/2020).

Souhthampton menjamu Tottenham di St Mary's Stadium, di pekan kedua Premier League 2020-21. Pertandingan berlangsung dengan sangat menarik.

Danny Ings membuat Soton unggul lebih dahulu pada menit ke-23. Namun Tottenham langsung membalas mereka dengan memberondong lima gol sekaligus.

Gol pertama dicetak oleh Son Heung Min pada injury time babak pertama. Pemain asal Korea Selatan itu kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-47.

Son kemudian menambah dua gol lagi pada menit ke-64 dan 73. Harry Kane menjadi pemain yang memberikan assist pada empat gol tersebut. Kane sendiri kemudian ikut menambahkan satu gol pada menit ke-82.

Danny Ings kemudian bisa mencetak satu gol lagi pada menit ke-90. Kali ini melalui titik putih.

1 dari 1 halaman

Statistik Son Heung-Min

Son Heung-Min tampil trengginas di pertandingan Southampton vs Tottenham ini. Ia bekerja keras di sepanjang laga.

Selama 90 menit, berdasarkan situs WhoScored, ia mencatatkan empat percobaan tembakan ke gawang lawan. Hebatnya semua tepat sasaran dan tentunya, menghasilkan empat gol juga.

Son juga aktif mengirimpkan umpan silang. Satu diantaranya sempat dieksekusi jadi gol oleh Harry Kane, namun sayang dianulir karena Son sebelumnya dianggap offside. Jumlah crossing itu merupakan yang terbanyak dibandingkan semua pemain Spurs lainnya.

Son juga mencatatkan 23 operan di sepanjang laga, jauh lebih banyak dibandingkan Harry Kane (12) dan Lucas Moura (sembilan). Akurasi umpannya mencapai 78.3 persen.

Situs WhoScored sendiri memberikan nilai sempurna, 10, pada Son Heung-Min. Sementara itu situs resmi Premier League memilihnya menjadi Man of the Match duel Southampton vs Tottenham tersebut.

(Premier League/WhoScored)

KOMENTAR