Man of the Match Newcastle vs Chelsea: Kieran Trippier

Serafin Unus Pasi | 13 November 2022, 02:44
Man of the Match Newcastle vs Chelsea: Kieran Trippier
Pemain Newcastle, Kieran Trippier (c) AP Photo

Bola.net - Kieran Trippier terpilih menjadi man of the match pertandingan Newcastle vs Chelsea versi Premier League. Sang bek dianggap jadi sosok pembeda di pertandingan ini.

Chelsea memainkan pertandingan terakhir mereka di bulan November 2022 dengan melakoni laga tandang. Mereka menyambangi St James Park untuk menantang sang tuan rumah, Newcastle.

Chelsea harus pulang dengan tangan hampa di laga ini. Pasalnya mereka kalah dengan skor 1-0 dari sang tuan rumah.

Sosok Kieran Trippier terpilih menjadi man of the match pada pertandingan ini. Mengapa demikian? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jadi Pembeda

Di laga ini, Trippier sebenarnya bukan pahlawan kemenangan Newcastle. Pasalnya yang mencetak gol di laga ini adalah Joe Willock dan yang memberikan assist adalah Miguel Almiron.

Namun Trippier yang dipilih menjadi man of the match karena kontribusinya yang bagus. Ia berhasil membuat para penyerang sayap Chelsea mati kutu di laga ini.

Tidak hanya itu, Trippier juga aktif maju untuk membantu serangan. Ia tercatat melepaskan dua umpan kunci dengan total akurasi umpan sebesar 80%. Itulah mengapa ia terpilih menjadi man of the match di laga ini.

2 dari 3 halaman

Modal ke Piala Dunia 2022

Performa apik Trippier di laga ini akan menjadi modal berharga bagi sang bek untuk bermain di Piala Dunia 2022 nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Trippier masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Ia kemungkinan besar akan jadi bek kanan andalan Southgate mengingat Reece James mengalami cedera.

Jadi dengan performa yang solid di laga ini bakal jadi bekal yang bagus bagi Trippier di Piala Dunia 2022 nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR