BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Newcastle United vs Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang

11-08-2019 23:23 | Ari Prayoga

Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Newcastle vs Arsenal (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Newcastle vs Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang terpilih sebagai Man of the Match alias pemain terbaik laga pekan perdana Premier League 2019-20 yang mempertemukan Newcastle United dan Arsenal di St James' Park, Minggu (11/8/2019).

Gelar ini memang layak diberikan kepada Aubameyang karena bomber asal Gabon itu menjadi pencetak gol semata wayang dalam kemenangan Arsenal kali ini.

Selanjutnya, Arsenal bakal bertemu Burnley di pekan kedua. Ketajaman Aubameyang tentu bakal kembali dibutuhkan Arsenal pada laga kandang pertama mereka musim ini.

1 dari 2 halaman

Statistik Aubameyang

Aubameyang mengawali laga tanpa didampingi partner idealnya, Alexandre Lacazette. Manajer Unai Emery lebih memilih memainkan penyerang muda Reiss Nelson.

Aubameyang pun tercatat hanya mendapat kesempatan menembak tepat ke target satu kali sepanjang babak pertama yang berjalan cukup membosankan.

Arsenal akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Aubameyang di menit ke-58. Gol ini membuat pemain 30 tahun tersebut selalu sukses mencetak gol dalam tiga laga beruntun di pentas Premier League.

Gol ke gawang Newcastle merupakan gol ke-33 Aubameyang dalam 50 laga yang sudah ia lakoni di ajang Premier League.

2 dari 2 halaman

Lanjutan Performa Musim Lalu

Performa apik Aubameyang di laga kontra Newcastle sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, eks pemain Borussia Dortmund itu memang sedang berada dalam performa yang impresif sejak musim 2018/19 kemarin.

Musim lalu Aubameyang mencetak total 22 gol yang membuatnya berhak menyabet gelar top skorer Premier League bersama duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

KOMENTAR