BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Manchester United vs Liverpool: Roberto Firmino

25-01-2021 02:54 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Liverpool Roberto Firmino ikut merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo Penyerang Liverpool Roberto Firmino ikut merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Roberto Firmino layak terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Manchester United, Senin (25/01/2021) dini hari WIB.

Manchester United dan Liverpool bertarung di putaran keempat FA Cup 2020-21 di Old Trafford. Kedua tim sama-sama bermain serius dan menurunkan sebagian besar para pemain intinya.

Laga pun berlangsung dengan menarik. MU dan Liverpool saling jual beli serangan dan silih berganti mencetak gol.

Liverpool bisa mengemas gol lebih dahulu melalui Mohamed Salah pada menit ke-18. Namun Manchester United bisa membalas pada menit ke-26 melalui Mason Greenwood.

MU kemudian bisa berbalik unggul pada menit ke-48. Mereka menjebol gawang Liverpool via tendangan terukur Marcus Rashford.

Liverpool ternyata bisa menyamakan skor pada menit ke-58. Lagi-lagi melalui Mo Salah.

Manchester United akhirnya bisa kembali unggul. Kali ini melalui tendangan bebas apik Bruno Fernandes pada menit ke-78.

Liverpool tak bisa membalas lagi gol tersebut. Manchester United akhirnya bisa menang dengan skor 3-2.

1 dari 2 halaman

Performa Roberto Firmino

Roberto Firmino dimainkan sejak menit pertama oleh Liverpool. Ia mendampingi Mohamed Salah dan Curtis Jones.

Firmino sendiri lebih sering turun ke tengah seperti biasanya. Namun kali ini performanya ciamik. Pemain asal Brasil itu memang tak mencetak gol sama sekali.

Akan tetapi ia terlibat dalam semua gol yang dicetak oleh Liverpool. Ia yang memberikan assist pada dua gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah.

Ada sejumlah pemain yang tampil apik di laga Manchester United vs Liverpool ini. Selain Salah, ada Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Namun dari situs WhoScored, Roberto Firmino lah yang mendapat poin tertinggi, 8.14. Ia pun jadi Man of the Match di laga ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Roberto Firmino

Roberto Firmino tak tampil penuh selama 90 menit di pertandingan Manchester United vs Liverpool ini. Ia hanya bermain 80 menit saja.

Selama di atas lapangan, Firmino mencatatkan empat keypass. Terbanyak dari semua pemain Liverpool.

Firmino juga mencatatkan dua long ball namun tak ada yang tepat sasaran. Ia juga mengirim dua umpan terobosan dan keduanya tepat sasaran.

Roberto Firmino juga mencatatkan 34 umpan di sepanjang laga Manchester United lawan Liverpool ini. Akurasinya mencapai 82.4 persen.

(WhoScored)

KOMENTAR