BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Manchester United vs Fulham: Bruno Fernandes

19-05-2021 02:36 | Dimas Ardi Prasetya

Bruno Fernandes. (c) Pool AFP via AP Photo
Bruno Fernandes. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Fulham, Rabu (19/05/2021) dini hari WIB.

Manchester United menjamu Fulham di pekan ke-37 Premier League 2020-21 di Old Trafford. Mereka ingin memetik tiga poin demi dua misi.

Yang pertama mengamankan tempat di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Yang kedua adalah kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya dikalahkan oleh Liverpool.

MU sempat bisa mecetak gol lebih dahulu melalui Edinson Cavani pada menit ke-15. Ia menjebol gawang sang tamu dari jarak jauh.

Namun MU kemudian gagal mencetak gol keduanya. Justru Fulham bisa menyamakan skor pada menit ke-76 melalui Joe Bryan.

Manchester United tak bisa mencetak gol lagi sampai laga babak kedua berakhir. Fulham memaksa mereka bermain imbang 1-1.

1 dari 2 halaman

Performa Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tampil sebagai starter lagi di laga lawan Fulham ini. Ia kembali dipercaya menjadi kapten Manchester United.

Fernandes kali ini memang tidak mencetak gol. Akan tetapi ia ikut andil memberikan assist pada Edinson Cavani. Pemain asal Portugal itu memberikan sedikit sentuhan pada bola hasil umpan David De Gea.

Fernandes juga nyaris mencetak gol pada menit ke-26. Namun bola tendangannya masih bisa ditepis Areola. Hal yang sama berulang pada menit ke-42.

Pada menit ke-55, Fernandes nyaris mencatatkan assist lagi, kali ini via free kick. Sayang peluang yang didapat Mason Greenwood gagal berbuah gol.

Fernandes juga nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-66. Namun lagi-lagi peluang itu masih bisa digagalkan Areola. Peluang yang sama juga didapat lagi pada menit 74 dan 80 namun masih gagal membuahkan gol.

Dengan penampilannya itu, situs resmi Premier League memilih Bruno Fernandes sebagai Man of the Match di laga Manchester United vs Fulham ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Bruno Fernandes

Di pertandingan Manchester United vs Fulham ini, menurut situs WhoScored, Bruno Fernandes tercatat melepaskan enam tembakan, paling banyak di antara semua pemain MU. Empat di antaranya tepat sasaran.

Fernandes juga mencatatkan satu keypass. Ia juga tercatat sukses melakukan empat dribel.

Bruno Fernandes mengirimkan enam umpan silang, meski tak ada yang tepat sasaran. Ia juga tercatat melepas empat umpan panjang dan dua tepat sasaran.

(Premier League/WhoScored)

KOMENTAR