Man of the Match Manchester United vs Arsenal: Cristiano Ronaldo

Yaumil Azis | 3 Desember 2021, 05:29
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengeksekusi penalti dalam laga lanjutan Premier League melawan Arsenal hari Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengeksekusi penalti dalam laga lanjutan Premier League melawan Arsenal hari Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Duel sengit terjadi dalam laga pekan ke-14 Premier League yang digelar di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari tadi antara Manchester United melawan Arsenal. The Red Devils keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.


Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat gol Emile Smith Rowe pada menit ke-13. Kedudukan menjadi imbang 1-1 jelang babak pertama usai setelah Bruno Fernandes mempersembahkan gol buat Manchester United.

Cristiano Ronaldo mengubah skor jadi 2-1 usai mencetak gol pada menit ke-52, yang kemudian disamakan Martin Odegaard di menit ke-54. Ronaldo mencetak gol lagi di menit ke-70 dan Arsenal tak bisa membalas sebelum peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga poin membantu Manchester United naik satu peringkat ke posisi tujuh dalam klasemen sementara Premier League. Sementara Arsenal harus membendung hasratnya buat masuk ke empat besar karena masih tertahan di peringkat lima.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Dengan dua gol yang krusial buat Manchester United, sudah jelas kalau Ronaldo patut didaulat sebagai man of the match dari laga ini. Sebagian voters dalam pengambilan suara yang dilakukan di situs resmi Premier League pun sepakat.

Ronaldo mendapatkan suara terbanyak, 69,4 persen, disusul Emile Smith Rowe di peringkat kedua sebanyak 14,2 persen. Whoscored juga menempatkan Ronaldo sebagai penampil terbaik dengan rating 8.5.

Pria berumur 36 tahun tersebut rajin menebar ancaman ke gawang Arsenal. Ia melepaskan total enam tembakan, empat di antaranya menemui sasaran. Ronaldo juga berhasil melewati lawannya dengan dribbling sebanyak tiga kali.

Lebih lanjut, Ronaldo juga melakukan enam duel udara yang dua di antaranya berhasil dimenangkan. Sayang, ia tidak begitu apik dalam urusan passing, di mana hanya ada 19 operan yang berhasil mencapai rekan setimnya.

(Premier League/Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR