Man of the Match Manchester City vs Manchester United: Erling Haaland

Abdi Rafi Akmal | 2 Oktober 2022, 22:12
Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat mencetak tiga gol pada Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat mencetak tiga gol pada Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Siapa lagi yang bisa dinobatkan sebagai Man of the Match selain Erling Haaland? Tiga gol dan dua assistnya telah membawa Manchester City menang 6-3 atas Manchester United, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Haaland seolah tak terbendung menghadapi pertahanan Man United yang hanya bisa garuk-garuk kepala melihat pemosisiannya yang jenius. Sedikit saja lengah, pemain berusia 22 tahun ini bisa mencetak tiga gol.

Ia mencetak gol dalam situasi yang beragam. Haaland mencetak gol lewat sundulan dari situasi bola mati, Haaland mencetak gol dalam situasi serangan balik, dan Haaland juga mencetak gol dalam situasi kotak penalti Man United ramai pemain.

Haaland di pertandingan ini menegaskan betapa Derby Manchester selayaknya taman bermain bagi dirinya. Tiga gol dan dua assist jadi bukti betapa Lisandro Martinez dan siapapun yang mengawalnya tidak ada apa-apanya.

1 dari 2 halaman

Tidak Egois

Dua assistnya dalam pertandingan ini setidaknya membuktikan satu hal, Haaland tidak egois. Caranya menyediakan umpan matang ke Foden dua kali adalah hal yang perlu diapresiasi.

Dalam situasi serangan balik, Haaland mampu melihat dan memperhitungkan pergerakan dan posisi akhir Foden untuk menjangkau bola. Persis seperti yang dilakukan Kevin De Bruyne kepadanya saat gol kedua.

Tentu saja dengan pembeda dua assist ini jadi pembeda yang signifikan dengan Phil Foden yang sama-sama mencetak hattrick.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR