Man of the Match Liverpool vs Wolverhampton: Joel Matip

Dimas Ardi Prasetya | 23 Mei 2022, 01:58
Bek Liverpool Joel Matip menanduk bola di laga lawan Wolverhampton di pekan ke-38 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Bek Liverpool Joel Matip menanduk bola di laga lawan Wolverhampton di pekan ke-38 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Joel Matip terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Wolverhampton, Minggu (22/05/2022) malam WIB.

Liverpool menjamu Wolverhampton di pekan ke-38 Premier League 2021-22 di Anfield. The Reds dalam tekanan besar karena harus menang agar bisa menjaga peluang mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.

Liverpool pun seperti tampil agak tegang di menit-menit awal pertandingan. Meski mendominasi bola mereka kebobolan lebih dahulu pada menit ketiga oleh gol Pedro Neto.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-24 melalui Sadio Mane. Namun setelah itu mereka kesulitan mencetak gol keduanya.

Baru pada menit ke-84 Liverpool bisa mencetak gol lagi melalui pemain pengganti, Mohamed Salah. Menit ke-89 gawang Wolverhampton akhirnya jebol lagi melalui sepakan Andrew Robertson.

Pada akhirnya Liverpool pun berhasil menang telak 3-1 atas Wolverhampton. Sayang kemenangan ini sia-sia karena di laga lain Manchester City menang atas Aston Villa.

1 dari 3 halaman

Joel Matip Man of the Match

Di pertandingan ini, Liverpool menurunkan komposisi lini belakang yang agak beda. Karena Virgil van Dijk absen, maka yang menjadi pengawal jantung pertahanan adalah Joel Matip dan Ibrahima Konate.

Keduanya sempat tampil gugup. Konate bahkan menbuat kesalahan yang berujung pada terciptanya gol Pedro Neto.

Matip juga sempat kelabakan hingga akhirnya mendapat kartu kuning di awal babak kedua. Tapi setelah itu ia mampu menebus kesalahannya.

Matip menanduk bola sepak pojok dari sisi kanan. Bola sempat diduga masuk namun bisa dihalau Jimenez. Bola rebound kembali disundul Matip. Mohamed Salah kemudian meneruskan bola tersebut dan berbuah gol kedua bagi Liverpool.

Usai laga, Joel Matip pun didapuk sebagai Man of the Match laga Liverpool vs Wolverhampton di situs Premier League.

2 dari 3 halaman

Statistik Joel Matip

Menurut WhoScored, Joel Matip melepas tiga percobaan tembakan ke gawang Wolverhampton. Satu di antaranya tepat sasaran.

Matip juga mengreasikan dua keypass bagi Liverpool. Ia juga memenangkan enam duel udara, terbanyak dibanding semua pemain yang ada di lapangan saat itu.

Matip juga tercatat melepas tiga umpan panjang yang semuanya akurat. Demikian juga dengan satu umpan terobosan darinya.

Peran Matip di lini belakang Liverpool juga tentu sangat terasa lawan Wolverhampton ini. Ia tercatat melepas empat tekel, dua intersep, dan dua sapuan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR