BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Liverpool vs West Ham: Mohamed Salah

01-11-2020 02:45 | Asad Arifin

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol saat timnya menang 2-1 atas West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol saat timnya menang 2-1 atas West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 pada duel pekan ketujuh Premier League 2020/2021. Pada laga di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB, satu gol Liverpool dicetak penyerang Mohamed Salah.

Liverpool membuka laga dengan cara yang buruk. Sebuah kesalahan di lini belakang membuat gawang Alisson bobol pada menit ke-10. Pablo Fornals mencatatkan namanya di papan skor.

Mohamed Salah kemudian membuat The Reds menyamakan skor pada menit ke-42. Salah dijatuhkan Masuaku di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Salah menjalankan tugasnya dengan apik dan skor menjadi 1-1.

Liverpool memastikan kemenangan lewat gol pemain pengganti, Diogo Jota. Pemain asal Portugal mencetak gol pada menit ke-85, usai menerima umpan yang dilepaskan Xherdan Shaqiri.

1 dari 1 halaman

Man of the Match: Mohamed Salah

Mohamed Salah tampil bagus pada laga melawan West Ham. Walau tim lawan tampil dengan lima pemain bertahan, Mohamed Salah mampu merepotkan dengan pergerakan dan peluang yang didapat.

Pemain asal Mesir mencetak gol dari eksekusi penalti. Kini, Mohamed Salah tercatat tidak pernah gagal dalam 13 eksekusi penalti bersama Liverpool.

Mohamed Salah melepaskan tiga shots di laga melawan West Ham, dua di antaranya tepat sasaran. Berdasar voting di situs resmi Premier League, Mohamed Salah menjadi Man of the Match dengan 59 persen suara.

Sejatinya, jika merujuk pada performa, ada nama Diogo Jota yang juga tampil bagus. Selain mencetak gol kemenangan, eks pemain Wolves juga sempat mencetak satu gol lain tetapi dianulir VAR.

Sumber: Premier League

KOMENTAR