BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Liverpool vs Sheffield United: Sadio Mane

25-10-2020 04:22 | Asad Arifin

Diogo Jota dan Sadio Mane pada laga melawan Sheffield United di pekan ke-6 Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo Diogo Jota dan Sadio Mane pada laga melawan Sheffield United di pekan ke-6 Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane memang tidak mencetak gol saat Liverpool menang atas Sheffield United. Akan tetapi, pemain asal Senegal itu layak mendapat gelar Man of the Match karena perannya yang sangat penting bagi Liverpool.

Liverpool vs Sheffield United pada pekan keenam Premier League musim 2020/2021, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Pada laga di Anfield itu, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1 dari tamunya.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu dari gol penalti Sander Berge. Namun, Liverpool mampu membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak Roberto Firmino pada menit ke-42 dan Diogo Jota pada menit ke-64.

The Reds kini telah mendapat 13 poin dari enam laga yang dimainkan. Jumlah poin itu sama dengan Everton yang berada di puncak klasemen, tetapi baru memainkan lima laga. Sheffield baru mendapat satu poin.

1 dari 1 halaman

Man of the Match: Sadio Mane

Tidak ada nama Sadio Mane dalam daftar pencetak gol Liverpool ke gawang Sheffield United. Akan tetapi, mantan pemain Southampton itu ikut terlibat dalam dua gol yang dicetak Liverpool.

Pada proses gol pertama, Sadio Mane menyambar bola mental kiper dari sundulan Sadio Mane.

Sedangkan, pada proses gol kedua, Sadio Mane memberikan umpan crossing yang kemudian disundul Diogo Jota. Nama Sadio Mane tercatat sebagai pemberi assist pada gol ke kedua Liverpool.

Berdasar situs resmi Premier League, Sadio Mane mendapat gelar Man of the Match yang dipilih secara poling. Sadio Mane mendapatkan 36.9 persen suara. Unggul dari Diogo Jota yang berada di posisi kedua dengan 27.9 persen suara.

Sumber: Premier League

KOMENTAR