BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Liverpool vs Arsenal: Trent Alexander-Arnold

29-09-2020 04:43 | Yaumil Azis

Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses meraih kemenangan saat bertemu Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/9/2020). Laga yang berlangsung di Anfield tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan the Reds.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut sempat dibuat ketar-ketir lantaran kebobolan lebih dulu lewat Alexandre Lacazette. Untungnya Sadio Mane berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat.

Di babak pertama juga, Liverpool berhasil membalikkan situasi dengan gol Andrew Robertson. Sebelum pertandingan usai, Liverpool sukses mencetak gol ketiganya melalui aksi Diogo Jota.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil naik hingga ke peringkat kedua dalam klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Sejauh ini, mereka adalah salah satu dari tiga tim yang belum kalah dalam tiga pertandingan perdananya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Sadio Mane menjadi sosok kunci, dan publik berfokus pada penampilan perdana Diogo Jota sebagai pemain Liverpool. Namun mereka sepakat kalau Trent Alexandrer-Arnold pantas dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini.

Premier League melakukan pemungutan suara untuk menentukan pemain yang pantas dinobatkan sebagai man of the match. Alexander-Arnold mendapatkan suara 35,9 persen, lebih baik dari Sadio Mane.

Whoscored memberikan rating 7.5 kepada Alexander-Arnold. Selain membukukan satu assist, pemain berusia 21 tahun itu juga mencatatkan tiga umpan kunci dan mengantongi 69 kali operan dengan akurasi 75 persen.

Kontribusi Alexander-Arnold juga apik dari segi pertahanan. Ia melakukan satu tackling, satu clearences, dan satu kali intersep. Dalam aspek menyerang, ia melakukan dua kali dribbling dan selalu berhasil melewati lawannya.

(Premier League/Whoscored)

KOMENTAR