BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of The Match Liverpool vs Arsenal: Mohamed Salah

25-08-2019 01:49 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Mohamed Salah usai membobol gawang Arsenal (c) AP Photo Ekspresi Mohamed Salah usai membobol gawang Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil melanjutkan tren positif mereka di ajang Premier League. Mereka memetik kemenangan ketiga mereka musim ini saat menjamu Arsenal di Anfield dini hari tadi.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menang dengan skor yang cukup telak. Mereka mengalahkan tim asal London Utara itu dengan skor 3-1.

Meski terlihat menang dengan nyaman, kenyataannya tidak demikian. Arsenal cukup menjadi duri dalam daging di babak pertama, terutama dengan serangan-serangan balik yang mematikan.

Liverpool sempat unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Joel Matip. Namun gol itu sama sekali tidak menyurutkan perlawanan Arsenal.

Namun situasi ini berubah di babak kedua berkat pemain andalan The Reds, Mohamed Salah.

Seperti apa kontribusi Salah sehingga Liverpool menang di laga ini? Baca ulasannya di bawah.

1 dari 1 halaman

Pemain Pembeda

Sejak babak pertama, Liverpool sudah menekan pertahanan Arsenal. Salah satu pemain yang paling sering membuat pertahanan Arsenal ketar-ketir adalah Mohamed Salah.

Di babak pertama Salah tidak membuat peluang yang cukup berbahaya. Namun di babak kedua, ia menjadi kerikil tajam bagi tim tamu.

Baru tiga menit babak pertama berjalan, ia membuat pergerakan yang berbahaya sehingga David Luiz terpaksa menarik bajunya sehingga Liverpool mendapatkan penalti Pemain asal Mesir itu dengan tenang mengeksekusi penalti itu sehingga Liverpool unggul menjadi 2-0.

Mantan pemain AS Roma itu menambah keunggulan Liverpool beberapa menit berselang melalui sepakan mendatarnya yang tidak bisa dijangkau oleh Bernd Leno.

Berkat dua gol yang ia buat, Salah resmi didaulat menjadi man of the Match pertandingan ini versi EPL, di mana ia mendapatkan vote sebesar 79% dari para penonton EPL.

Sumber: Premier League

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR