BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Liverpool vs Arsenal: Bernd Leno

02-10-2020 05:58 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Bernd Leno. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Bernd Leno. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil memenangkan duel melawan Liverpool di babak 16 besar Carabao Cup yang diselenggarakan pada hari Jumat (2/10/2020). Mereka sampai harus menjalani drama adu penalti demi meraih kemenangan tersebut.

Kedua klub raksasa Inggris tersebut bermain imbang dengan skor kacamata 0-0. Sebenarnya, Liverpool memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol selama pertandingan yang digelar di Anfield tersebut berlangsung.

Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada. Beberapa tembakan gagal menemui sasaran, sementara sisanya selalu berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang the Gunners, Bernd Leno.

Arsenal pun demikian. Meski lebih sering diserang, namun skuad besutan Mikel Arteta tersebut sempat memberikan ancaman ke gawang Liverpool. Namun mereka tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

Lantaran skor imbang, pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Arsenal sukses menjadi pemenang setelah dua pemain Liverpool, Divock Origi dan Harry Wilson, gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Tidak heran kalau Bernd Leno dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Sebab pria berkebangsaan Jerman tersebut menjadi sosok kunci sehingga the Gunners bisa mencatatkan clean sheet.

Whoscored memberinya rating tertinggi di antara pemain yang diturunkan pada pertandingan tersebut, yakni 8.9. Selama 90 menit, Leno berhasil melakukan total tujuh penyelamatan yang krusial.

Bukan cuma itu, Leno juga memainkan peran penting dalam drama adu penalti. Pemain berusia 28 tahun tersebut sukses menebak bidikan Divock Origi dan Harry Wilson dengan baik.

Berkat aksi Leno tersebut, Arsenal pun dinyatakan lolos ke babak perempat final Carabao Cup musim ini. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan klub kuat Inggris lainnya, Manchester City, pada bulan Desember mendatang.

(Whoscored)

KOMENTAR