BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Leicester City vs Manchester City: Bernardo Silva

12-09-2021 00:44 | Aga Deta

Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo
Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Bernardo Silva layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias Man of the Match pada laga Leicester City vs Manchester City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Manchester City berkunjung ke markas Leicester dalam laga pekan ke-4 Premier League di King Power Stadium. The Citizens memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan pasukan Josep Guardiola diciptakan oleh Bernardo Silva. Gelandang asal Portugal tersebut menjebol gawang The Foxes di babak kedua.

Berkat hasil ini, Man City menghuni posisi ketiga di klasemen Premier League dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Leicester berada di peringkat ke-9 dengan enam poin.

1 dari 1 halaman

Man of The Match

Bernardo Silva menjadi penentu kemenangan Manchester City atas tuan rumah Leicester City. Dia mencetak gol pada menit ke-62 dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Rodri Hernandez yang sempat dimentahkan oleh Kasper Schemichel.

Tak hanya mencetak gol, Silva juga mencatatkan tiga operan kunci dan membuat satu peluang besar. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga punya tingkat kesuksesan operan sebesar 88,4%.

Lewat voting di situs resmi Premier League, Silva terpilih sebagai Man of the Match. Mantan pemain AS Monaco tersebut mendapatkan 44,7% suara.

Dia unggul atas rekan setimnya Ruben Dias yang mendapatkan 18,9% suara di urutan kedua. Di posisi ketiga ada kiper Leicester Kasper Schmeichel dengan 17,4% suara.

Sumber: Premier League

KOMENTAR