BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Leicester City vs Arsenal: Nicolas Pepe

28-02-2021 21:29 | Dimas Ardi Prasetya

Nicolas Pepe berusaha dihadang oleh Youri Tielemans dan Wilfred Ndidi di laga Leicester City vs Arsenal di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Nicolas Pepe berusaha dihadang oleh Youri Tielemans dan Wilfred Ndidi di laga Leicester City vs Arsenal di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Penyerang Arsenal Nicolas Pepe terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Leicester City, Minggu (28/02/2021) malam WIB.

Arsenal bertandang ke markas Leicester di pekan ke-26 Premier League 2020-21 di King Power Stadium. The Gunners mengawali laga dengan grogi.

Alhasil mereka pun tertinggal lebih dahulu oleh gol Youri Tielemans. Arsenal kehilangan bola di sektor kiri tengah lapangan. Tielemans kemudian berakselerasi ke kotak penalti dan menembak ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan Bernd Leno. 1-0.

Untungnya Arsenal tidak panik. Mereka bisa menguasai diri dan akhirnya sanggup mengembangkan permainannya dan menekan balik Leicester.

Arsenal kemudian bisa membalas pada menit ke-39 melalui tandukan David Luiz. Ia memanfaatkan sepakan pojok Willian.

Pada menit 45+2, Arsenal berbalik unggul. Kali ini melalui eksekusi penalti Alexandre Lacazette.

Pada menit ke-52, Arsenal kembali mencetak gol. Kini giliran Nicolas Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah mendapat umpan matang dari Willian.

Leicester City tak bisa mencetak gol lagi sampai akhir pertandingan. Pada akhirnya mereka kalah 1-3 dari Arsenal.

1 dari 2 halaman

Penampilan Nicolas Pepe

Nicolas Pepe main sejak menit pertama di pertandingan Leicester City vs Arsenal ini. Ia mengisi posisi sayap kanan.

Pepe ternyata tampil ciamik. Ia begitu merepotkan lini belakang Leicester.

Jasanya tak cuma sekadar mencetak gol bagi Arsenal di laga ini. Ia ikut mengacak-acak lini belakang The Foxes.

Pergerakannya sempat membuat Youri Tielemans melanggarnya pada menit ke-12. Wasit sempat menunjuk titik penalti namun setelah melihat VAR, Tielemans dianggap melanggar Pepe di luar kotak penalti.

Pepe ikut andil dalam terciptanya gol kedua Arsenal yang dihasilkan Alexandre Lacazette. Saat itu umpan silangnya dihalangi oleh Wilfred Ndidi dengan lengan kirinya dan menghasilkan penalti.

Penampilannya ini pun mendapatkan apresiasi besar. Situs resmi Premier League memilihnya menjadi Man of the Match di laga Leicester City vs Arsenal ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Nicolas Pepe

Di sepanjang pertandingan Leicester City vs Arsenal ini, Nicolas Pepe jadi pemain yang paling giat mengancam gawang musuh. Tercatat tiga kali ia melepas tendangan ke pertahanan The Foxes. Itu jumlah paling banyak di antara semua pemain The Gunners.

Selain itu, pergerakannya juga memaksa lawan melakukan pelanggaran kepadanya. Tercatat ia dilanggar sebanyak lima kali oleh pemain Leicester. Itu juga yang terbanyak dari semua pemain Arsenal lainnya.

Pepe juga mencatatkan tiga umpan silang. Namun akurasi nol persen. Ia juga melepas dua umpan jauh dan satu yang tepat sasaran.

Sementara kontribusinya di pertahanan membuatnya mencatatkan satu clearance. Situs WhoScored pun memberikan Nicolas Pepe rating 7.39 di laga Leicester City vs Arsenal ini.

(Premier League/WhoScored)

KOMENTAR