BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Tottenham: Ben Chilwell

30-11-2020 01:52 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Ben Chilwell (kanan). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Ben Chilwell (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dan Tottenham saling dipertemukan di Stamford Bridge pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Sayangnya, kedua tim hanya bisa bermain dengan skor imbang 0-0.

The Blues gagal mendulang tiga poin meskipun bermain dengan sangat dominan di laga kali ini. Secara penguasaan bola, klub asuhan Frank Lampard tersebut bisa mencatatkan 61 persen berbanding 39 persen.

Mereka juga bisa melepaskan 13 tembakan, tiga di antaranya berhasil mencapai sasaran. Berbanding terbalik dengan the Lilywhites yang hanya bisa melepaskan lima tembakan, salah satunya menemui sasaran.

Hasil imbang ini membuat Chelsea naik ke peringkat ke-3 dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi sembilan poin, dan bisa tergeser kalau Leicester City mampu mengalahkan Fulham. Sementara Tottenham semakin kokoh di puncak dengan raihan 21 angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Di situs resminya, Premier League membebaskan publik untuk menentukan man of the match melalui sistem voting. Hasilnya, Ben Chilwell menjadi penyandang predikat itu setelah mengumpulkan suara sebanyak 45,4 persen.

Rating Chilwell di Whoscored sendiri tidak begitu spesial. Pemain berusia 23 tahun tersebut hanya mendapatkan nilai 6.9. Tetapi kontribusinya selama 90 menit di lapangan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Chilwell tidak kehabisan nafas meski kerap membantu lini serang dan pertahanan secara bergantian. Dari segi serangan, mantan pemain Leicester City tersebut melepaskan dua kali tembakan, yang salah satunya menemui sasaran.

Bukan cuma itu, Chilwell juga ikut serta dalam mengedarkan bola dengan catatan 78 kali operan. 67 di antaranya, atau 86 persen, berhasil mencapai sasaran. Selain itu, Chilwell juga menorehkan satu key pass.

Ia juga melakukan dua jegalan sukses serta dua sapuan selama pertandingan berlangsung. Bahkan, Chilwell juga rajin melakukan duel udara dengan catatan enam kali percobaan berjibaku dengan lawan.

(Premier League/Whoscored)

KOMENTAR