BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Norwich City: Mason Mount

23-10-2021 20:50 | Yaumil Azis

Gelandang Chelsea, Mason Mount. (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Mason Mount. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea mengamuk! Pada laga lanjutan Premier League yang digelar di Stamford Bridge hari Sabtu (23/10/2021), klub besutan Thomas Tuchel tersebut menghajar Norwich City dan menang dengan skor telak 7-0.

Aroma kemenangan mulai berhembus ke arah Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah sedari awal pertandingan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Chelsea 3-0 berkat gol dari Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Reece James.

Chelsea menambah penderitaan Norwich City melalui Ben Chilwell dan gol bunuh diri Max Aarons. Tidak sampai di situ, kartu merah yang diterima Ben Gibson membuat kondisi the Canaries semakin runyam.

Jelang akhir pertandingan, Chelsea menambah dua gol lagi lewat Mount, salah satunya berasal dari eksekusi penalti. Pada akhirnya, tuan rumah meraih kemenangan dengan skor 7-0 dan berhak mendapatkan tiga angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Selaku pencetak hat-trick, sudah jelas gelar kalau Mount layak mendapatkan gelar man of the match. Ia mendapat suara terbanyak dalam voting penentuan man of the match di situs resmi Premier League sebanyak 78,7 persen.

Whoscored pun memberinya rating sempurna 10. Sebab bukan cuma mencetak hat-trick, pria berumur 22 tahun tersebut juga menyumbang asis yang membantu Reece James mencetak gol pada menit ke-42.

Secara keseluruhan, Mount mencatatkan lima tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran. Mount juga menghasilkan tiga umpan kunci dan menyelesaikan 36 dari 40 operan yang dilakukan di pertandingan kali ini.

Kontribusinya buat lini depan terbilang minim, mengingat Norwich juga jarang melancarkan serangan. Meski begitu, ia masih bisa menorehkan satu jegalan sukses pada laga kali ini.

2 dari 2 halaman

Menepati Janji

Mason Mount menepati ikrarnya sebelum pertandingan. Ia mengatakan kalau dirinya akan menjadi pencetak gol buat Chelsea yang pincang karena dua penyerangnya, Romelu Lukaku dan Timo Werner, mengalami cedera.

"Mencetak gol dari semua area adalah hal besar buat kami, hal yang sangat positif. Kami bisa jadi berbahaya dari beberapa bagian yang berbeda dari tim. Kami berbahaya dari bola mati dan cara bermain yang memasukkan banyak orang ke kotak penalti dan menciptakan peluang."

"Sudah waktunya buat saya untuk masuk ke papan skor lagi. Saya bisa masuk ke area yang tepat, namun bola belum jatuh ke arah saya. Harapannya ketika yang pertama datang, keran golnya akan terbuka," ujar Mount dikutip dari Daily Mail.

(Premier League, Whoscored, Daily Mail)

KOMENTAR