BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Manchester United: Jadon Sancho

29-11-2021 02:05 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Jadon Sancho (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Jadon Sancho (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Pertarungan sengit terjadi dalam laga lanjutan Premier League antara dua raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester United, di Stamford Bridge hari Minggu (28/11/2021). Sayangnya, partai tersebut tidak menghasilkan pemenang.

Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1. The Red Devils yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat serangan balik cepat yang ditutup oleh gol Jadon Sancho pada menit ke-50.

Chelsea menanti cukup lama untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Semuanya berawal pada menit ke-67, di mana Aaron Wan-Bissaka kedapatan menyepak kaki Thiago Silva di kotak 16. Wasit pun memberikan hadiah penalti buat Chelsea.

Jorginho menjadi eksekutor penalti. Ia berhasil membayar tuntas dosa pada awal babak kedua, di mana blundernya mempermulus Sancho mencetak gol buat Manchester United. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai akhir laga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Seperti biasanya, Premier League menggelar pemungutan suara untuk menentukan man of the match di situs resminya. Jadon Sancho mendapatkan gelar tersebut setelah berhasil mengumpulkan total 40,6 persen suara.

Whoscored memberikan rating 7.2 yang membuat pemain berumur 21 tahun tersebut jadi salah satu penampil terbaik. Walaupun kontribusinya sendiri tidak begitu mencolok. Ini membuktikan kedua tim bermain kompak sebagai tim.

Sancho cuma melepaskan satu tembakan, membuat satu umpan kunci dan menyelesaikan 16 dari 21 operan. Selain itu, mantan pemain Burossia Dortmund itu cuma sekali melewati pengawalan ketat lawan dengan aksi menggiring bola.

Pencetak gol Chelsea, Jorginho menempati peringkat kedua dengan perolehan 16,1 persen suara. Lalu kiper Manchester United yang melakukan lima penyelamatan, David de Gea, hanya mendapatkan 14,2 persen suara.

(Premier League, Whoscored)

KOMENTAR