BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Manchester United: Harry Maguire

18-02-2020 05:40 | Ari Prayoga

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) MUFC Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) MUFC

Bola.net - Harry Maguire terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-26 antara Chelsea versus Manchester United, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Manchester United memenangi laga ini dengan skor 2-0. Harry Maguire turut berperan dengan mencteka gol kedua Setan Merah di pertengahan babak kedua.

Berkat hasil ini, Manchester United berhak naik ke peringkat tujuh klasemen dengan perolehan poin 38, sekaligus memperpendek jarak dengan Chelsea yang masih menduduki posisi keempat dengan poin 41.

1 dari 2 halaman

Performa Impresif Maguire

Tak hanya menyumbang satu gol dalam kemenangan di Stamford Bridge, Maguire juga mampu menjaga pertahanan timnya tetap aman sehingga tak kebobolan sepanjang 90 menit penuh.

Kesuksesan ini membuat Maguire kini tercatat meraih tujuh kali clean sheet alias tak kebobolan dalam sembilan penampilan terakhirnya bersama Manchester United.

Gol Maguire ke gawang Chelsea juga menjadi gol pertamanya berseragam Manchester United di pentas Premier League. Sebelumnya, Maguire sempat mencetak gol di ajang Piala FA.

2 dari 2 halaman

Harusnya Dapat Kartu Merah?

Terlepas dari performa impresif dan satu gol yang ia cetak, Maguire juga menjadi sorotan di laga ini karena dianggap layak mendapat kartu merah akibat menendang Michy Batshuayi pada menit ke-22.

Setelah keduanya berduel memperebutkan bola, Maguire yang berada dalam keadaan terjatuh diduga menendang Batshuayi yang seketika langsung kesakitan.

Wasit Anthony Taylor pun sempat berkonsultasi dengan tim VAR. Hasilnya, tak ada kartu merah bagi Maguire karena dianggap tak ada pelanggaran serius yang terjadi.

KOMENTAR