BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Liverpool: Trent Alexander-Arnold

23-09-2019 01:37 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Trent Alexander-Arnold usai menjebol gawang Chelsea. (c) AP Photo Selebrasi Trent Alexander-Arnold usai menjebol gawang Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Trent Alexander-Arnold terpilih untuk menjadi Man of the Match di pertandingan antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (22/09/2019).

Liverpool bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada pekan keenam Premier League. Trent sendiri seperti biasa dijadikan starter seperti biasa oleh Jurgen Klopp.

Liverpool sempat mendapat perlawanan alot dari Chelsea. Namun akhirnya mereka bisa membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-14.

Gol tersebut dicetak oleh Trent melalui tendangan keras sekitar satu meter di luar kotak penalti. Ia mendapat umpan pendek dari Mohamed Salah setelah Liverpool sebelumnya mendapat hadiah tendangan bebas.

Liverpool kemudian bisa mencetak gol lagi pada menit ke-30. Lagi-lagi dari situasi tendangan bebas. Setelah mendapat umpan pendek, Andrew Robertson mengirim umpan silang dari sayap kiri ke tengah kotak penalti dan disambut tandukan Roberto Firmino.

Chelsea akhirnya bisa membalas melalui N'Golo Kante pada menit ke-71 melalui aksi individunya. Pada akhirnya, The Blues kalah 1-2 dari Liverpool di pertandingan ini.

1 dari 2 halaman

Statistik Trent Alexander-Arnold

Bek berusia 20 tahun tersebut mencatatkan satu tendangan ke gawang Chelsea di sepanjang laga. Tendangan itu langsung membuahkan gol baginya.

Selama 90, Trent tercatat melakukan operan sebanyak 41 kali. Akurasi umpannya mencapai 56.1 persen.
Ia juga sempat melepas empat umpan silang ke pertahanan The Blues. Dua di antaranya mengenai sasaran.

Bek timnas Inggris ini juga melepas sembilan kali umpan panjang ke depan. Namun hanya satu yang berhasil tepat sasaran.

Sementara itu untuk urusan bertahan, ia tercatat melakukan satu intersep. Ia juga mencatatkan tujuh clearances, terbanyak kedua di bawah Joel Matip.

2 dari 2 halaman

Perdana

Termasuk laga melawan Chelsea, Trent sudah bermain enam kali di pentas Premier League musim ini. Gol lawan The Blues ini jadi gol perdananya pada musim 2019-20 ini.

Sejauh ini ia juga sudah menyumbangkan dua buah assist. Semuanya dihasilkannya di pentas Premier League.

Yang pertama di laga melawan Norwich City, di mana ia membantu timnya menang 4-1. Kemudian satu lagi di laga lawan Arsenal, saat ia membantu The Reds menang 3-1.

Musim 2018-2019 lalu, Trent Alexander-Arnold total bermain sebanyak 40 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia hanya mencetak satu gol saja, namun sukses menyumbangkan 16 assist.

(Premier League/whs)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR