BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Liverpool: Sadio Mane

21-09-2020 01:20 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane beraksi di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. (c) Pool EPA via AP Photo Sadio Mane beraksi di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Penyerang asal Senegal Sadio Mane terpilih menjadi Man of the Match di pertandingan antara Chelsea vs Liverpool.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge di laga pekan kedua Premier League 2020-21, Minggu (20/09/2020). Pertandingan di babak pertama berlangsung dengan cukup alot.

Beberapa peluang tercipta namun tak menghasilkan gol. Namun jelang babak pertama berakhir, Chelsea kehilangan satu pemainnya. Bek Andreas Christensen dikartu merah oleh wasit.

Kehilangan satu pemain ini berpengaruh besar pada permainan Chelsea. Di babak kedua mereka terpaksa cuma harus lebih sering bertahan dan Liverpool dengan mudah bisa mengontrol jalannya pertandingan.

Di babak kedua, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-50. Sadio Mane menanduk bola hasil umpan crossing Roberto Firmino.
Empat menit kemudian, Liverpool kembali mencetak gol. Mane mencatatkan namanya di papan skor

Chelsea sebenarnya mendapat kesempatan untuk mencetak gol via titik penalti. Hukuman diberikan setelah Timo Werner dilanggar Thiago Alcantara. Namun eksekusi Jorginho bisa dimentahkan oleh Alisson Becker.

Chelsea pun kalah dengan skor 0-2 dari Liverpool.

1 dari 2 halaman

Performa Sadio Mane

Sadio Mane tampil aktif sejak menit pertama. Ia bekerja sama dengan Andrew Robertson dan kerap meneror Reece James.

Bek Inggris itu pun kesulitan untuk bisa mematikan pergerakan Mane. Alhasil Mane pun bisa cukup leluasa menanduk bola umpan Roberto Firmino.

Mane juga sangat giat melakukan pressing. Hal tersebut yang akhirnya membuat Kepa Arrizabalaga terpaksa melakukan blunder.

Mane juga yang membuat Andreas Christensen dikartu merah. Bek tersebut terpaksa melanggar Mane yang akan terbebas berlari menguasai bola di akhir babak pertama.

Usai laga, situs resmi Premier League menunjuk Sadio Mane sebagai Man of the Match.

2 dari 2 halaman

Statistik Sadio Mane

Sadio Mane mencatatkan tiga tembakan di sepanjang laga. Semuanya tepat ke sasaran. Torehan itu cuma kalah dari catatan Georginio Wijnaldum dan Mohamed Salah.

Mane juga tercatat melakukan dribel sukses sebanyak tiga kali. Aksi-aksinya membuat para bek lawan kerap melanggarnya.

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga aktif membantu Liverpool bertahan. Ia tercatat melakukan tiga tekel, yang terbanyak kedua di tim setelah Fabinho, plus satu intersep.

Sadio Mane pun mendapat rating tertinggi di laga Chelsea vs Liverpool ini dari situs WhoScored, yakni 9.04.

(Premier League/WhoScored)

KOMENTAR