BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Leicester City: Youri Tielemans

16-05-2021 01:27 | Serafin Unus Pasi

Youri Tielemans (c) AP Photo Youri Tielemans (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Leicester City, Youri Tielemans terpilih menjadi man of the match partai final FA Cup antara Chelsea vs Leicester City.

Partai final yang digelar di Wembley Cup itu berjalan sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk memenangkan trofi ini.

Chelsea secara garis besar menguasai bola. Namun Leicester yang mengandalkan serangan balik justru berhasil membuat The Foxes menang dengan skor tipis 1-0 di laga ini.

Sosok Youri Tielemans menjadi man of the match di pertandingan ini. Mengapa ia yang terpilih? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Penentu Kemenangan

Terpilihnya Tielemans menjadi man of the match di laga ini tidak terlepas dari status sang pemain sebagai penentu kemenangan The Foxes.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama buntu dalam menyerang. Tidak ada satupun tembakan tepat sasaran di 45 menit pertama babak kedua.

Namun Tielemans berhasil mencetak gol dari tembakan tepat sasaran pertama Leicester, di mana tembakan roketnya itu menjadi penentu kemenangan The Foxes di laga ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Apik

Kontribusi Tielemans sepanjang laga ini juga tergolong baik.

Ia melepaskan dua tembakan di laga ini. Satu berhasil menjadi gol, dan satu diblok pemain bertahan Chelsea.

Sebagai gelandang, 77% umpannya menemui sasaran. Dari 30 umpan akuratnya, dua menjadi umpan kunci bagi The Foxes di laga ini.

3 dari 3 halaman

Trofi Pertama

Trofi FA Cup ini adalah trofi yang bersejarah bagi Leicester City.

Ini trofi FA Cup pertama mereka, setelah terakhir kali mereka masuk final FA Cup di tahun 1969.

KOMENTAR