Man of the Match Chelsea vs Leicester City: James Maddison

Yaumil Azis | 20 Mei 2022, 04:15
Pemain Leicester City, James Maddison, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo
Pemain Leicester City, James Maddison, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Tidak ada pemenang dari laga tunda pekan ke-27 Premier League antara Chelsea melawan Leicester City yang digelar di Stamford Bridge hari Kamis (20/5/2022). Kedua tim hanya mampu menghasilkan skor imbang 1-1.


The Foxes tidak menunjukkan rasa gentar meski harus bermain di hadapan pendukung setia Chelsea yang memadati Stamford Bridge. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak James Maddison pada menit keenam.

Sayang, Leicester gagal mempertahankan keunggulannya. Gawang mereka yang dikawal Kasper Schmeichel berhasil dijebol oleh Marcos Alonso ketika pertandingan telah berjalan selama 34 menit.

Hasil ini membuat Leicester City tertahan di posisi kesembilan dalam klasemen sementara Premier League demgam raihan 49 angka. Chelsea pun tak beranjak dari peringkat tiga dengan koleksi 71 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Sebanyak 39,3 persen suara yang dihimpun situs resmi Premier League sepakat bahwa James Maddison pantas dinobatkan jadi man of the match di laga ini. Ia mengungguli Alonso yang ada di peringkat kedua dengan perolehan 28 persen suara.

Statistik yang dibukukan oleh pemain berusia 25 tahun itu terbilang cukup apik, utamanya dalam aspek bertahan. Ia membukukan dua tekel sukses, tiga sapuan, dan satu intersep selama pertandingan berlangsung.

Leicester City memang kebanyakan bertahan dalam laga ini karena penguasaan bola lebih banyak dipegang oleh Chelsea. Alhasil, Maddison yang berperan sebagai gelandang serang tidak memiliki banyak kesempatan untuk berkreasi.

Selain dari itu, Maddison menyelesaikan 32 operan, membuat satu operan kunci, dan melepas satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol. Ia mendapatkan rating 7.8 dari Whoscored.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR