BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Burnley vs Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang

06-03-2021 21:42 | Asad Arifin

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Burnley di pekan ke-29 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Burnley di pekan ke-29 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mendapat satu poin dari lawatan ke markas Burnley pada laga pekan ke-27 Premier League, Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Nama Pierre-Emerick Aubameyang terpilih sebagai man of the match.

Arsenal tampil cukup dominan pada duel ini. The Gunners mendapatkan 59 persen penguasaan bola dan melepas 16 shots. Namun, mereka hanya mencetak satu gol lewat aksi Aubameyang.

Sedangkan, Burnley mencetak gol lewat proses yang unik. Chris Wood mencatatkan namanya di papan skor usai umpan Granit Xhaka mengenai bagian tubuhnya dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Aubameyang membuka laga dengan sempurna untuk Arsenal. Lewat sebuah serangan balik cepat, sang kapten membawa Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-6 usai menerima umpan Willian.

Aubameyang mencetak gol lewat gerakan khas. Menerima bola di sisi kiri, masuk ke kotak penalti, dan meceploskan bola ke gawang. Bedanya, kali ini bola diarahkan ke tiang dekat.

Bagi Aubameyang, gawang Burnley memang target favoritnya. Pemain asal Gabong telah delapan kali mencetak gol ke gawang Burnley. Mereka adalah lawan favorit sang bomber di Premier League.

Aubameyang mendapat 39.2 persen suara dalam pemilihan Man of the Match di situs resmi Premier League. Dia unggul dari Chris Wood (26.1 persen) dan Ben Mee (13.8 persen) yang juga tampil bagus.

Sumber: Premier League

KOMENTAR