BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Burnley vs Arsenal: Nick Pope

02-02-2020 23:45 | Dimas Ardi Prasetya

Nick Pope saat beraksi di laga Burnley FC vs Arsenal. (c) Burnleyfootballclub.com Nick Pope saat beraksi di laga Burnley FC vs Arsenal. (c) Burnleyfootballclub.com

Bola.net - Kiper Burnley Nick Pope terpilih menjadi Man of the Match di pertandingan melawan Arsenal, Minggu (02/02/2020).

Duel antara Burnley vs Arsenal di matchday 25 Premier League ini dihelat di Turf Moor. Pertarungan berlangsung dengan alot.

Beberapa peluang berhasil didapat oleh kedua tim. Akan tetapi pada akhirnya tak ada satu pun gol yang tercipta.

Arsenal sendiri sebenarnya mendominasi pengusaan bola. Total mereka mendominasi bola sebanyak 57.6 persen berbanding 42.4 persen Burnley.

Burnley mencatatkan 15 percobaan tembakan meski yang tepat sasaran cuma dua saja. Jumlah yang sama juga didapat oleh Arsenal, dari 13 percobaan tembakan.

1 dari 2 halaman

Performa Nick Pope

Di laga tersebut, Arsenal juga sempat menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun mereka kerap gagal karena diri sendiri dan juga karena digagalkan oleh Nick Pope.

Contohnya pada menit ke-36. Saat itu ia tinggal berhadap-hadapan dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang mendapat umpan chip dari Granit Xhaka. Aubameyang saat itu berusaha untuk melambungkan bola namun Pope berhasil menahan bola dengan tangan kanannya.

Pada menit ke-66, ia juga berhasil menepis tendangan bebas dari Torreira. Pada menit ke-73, ia mengamankan gawangnya dengan meninju bola hasil sepak pojok sebelum dijangkau oleh David Luiz.

Memasuki injury time babak kedua, Arsenal mengancam melalui tendangan Gabriel Martinelli. Namun ia dengan mudah bisa mengamankan bola tersebut.

Usai pertandingan, situs resmi premier League akhirnya memberikannya penghargaan Pemain Terbaik alias Man of the Match di laga tersebut.

2 dari 2 halaman

Statistik Nick Pope

Nick Pope juga mencoba untuk bekontribusi pada Burnley dalam menyerang. Dari catatan WhoScored, ia mencatatkan 23 umpan di sepanjang laga dengan akurari mencapai 43.5 persen.

Ia juga tercatat melepas tujuh umpan panjang. Namun tak satu pun yang tepat sasaran.

Sementara itu dengan hasil imbang ini, Nick Pope berhasil menambah satu koleksi clean sheet lagi pada musim ini. Ini adalah clean sheet kesembilan yang berhasil dicatatkan kiper berusia 27 tahun tersebut.

Jumlah itu sama dengan yang diraih oleh kiper Sheffield United, Dean Henderson. Jumlah yang sama juga dikoleksi kiper Liverpool, Alisson Becker.

(premier league/whoscored)

KOMENTAR