BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Brighton vs Manchester United: Juan Mata

01-10-2020 04:49 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menuai kemenangan penting dalam laga babak 16 besar Carabao Cup, Kamis (1/10/2020). Bertandang ke markas Brighton, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Meski menang telak, namun Manchester United butuh perjuangan keras untuk bisa menjebol gawang Brighton tiga kali. Mereka harus menunggu sampai keran gol dibuka oleh Scott McTominay jelang babak pertama usai.

Di babak kedua, the Red Devils harus dibuat bersabar kembali sampai Juan Mata mencetak gol kedua pada menit ke-73. Paul Pogba menutup kemenangan Manchester United melalui tendangan bebas pada menit ke-80.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United lolos ke babak perempat final. Selain mereka, ada juga Tottenham Hotspurs, Newcastle United, Manchester City dan Everton yang juga berhasil memenangkan laga babak 16 besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Pogba mendapatkan banyak pujian dari warganet usai mencetak gol lewat tendangan bebas. Kendati demikian, status man of the match pada pertandingan kali ini lebih pantas diberikan kepada Juan Mata.

Selama 90 menit, Mata menghasilkan satu gol dan satu assist. Ia turut berkontribusi dalam gol pertama Manchester United yang dicetak oleh Scott McTominay.

Secara keseluruhan, Mata hanya memproduksi satu tembakan saja. Tetapi penikmat sepakbola tahu bahwa keahlian terbaik gelandang asal Spanyol tersebut terletak pada visinya dalam mengatur permainan di lini depan.

Mata menghasilkan 45 operan dengan tingkat kesuksesan mencapai 91 persen. Selain itu, mantan pemain Chelsea tersebut juga menghasilkan empat key pass yang salah satunya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh McTominay.

Melihat statistik permainannya, sudah sewajarnya kalau Mata dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Whoscored memberikan rating 8.7 untuk pria berusia 32 tahun tersebut.

(Whoscored)

KOMENTAR