BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Brighton vs Liverpool: Diogo Jota

28-11-2020 22:19 | Gia Yuda Pradana

Diogo Jota (c) AP Photo
Diogo Jota (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Brighton pada pekan ke-10 Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/2020). Diogo Jota dari Liverpool terpilih sebagai Man of the Match.

Liverpool unggul lewat gol Diogo Jota di menit 60. Brighton menyamakan kedudukan lewat penalti Pasca Gross di menit 90+2.

Jota sejatinya tampil tidak terlalu istimewa. Sepanjang laga, Jota tak sekalipun merancang peluang emas untuk rekan-rekannya. Dia juga cuma mencatatkan satu tembakan tepat sasaran, tapi satu shot on target itu terkonversi menjadi gol.

Lewat voting yang dilakukan situs resmi Premier League, Jota terpilih sebagai Man of the Match. Jota mendapatkan 67,3% suara, unggul jauh atas Gross yang mendapatkan 14,9% suara di urutan kedua.

1 dari 1 halaman

Gol ke-9 Diogo Jota

Jota bisa dibilang sebagai rekrutan terbaik Liverpool musim ini. Didatangkan dari Wolverhampton pada 19 September 2020, pemain 23 tahun Portugal itu telah mencetak sembilan gol dalam 14 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi.

Jota telah menyumbangkan lima gol di Premier League, sedangkan empat gol lainnya dia ciptakan di pentas Liga Champions.

Jota nyaris membawa Liverpool merebut tiga poin di markas Brighton. Namun, The Reds kebobolan gol penalti di penghujung laga dan harus puas dengan hasil imbang.

KOMENTAR