BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Brentford vs Chelsea: Edouard Mendy

17-10-2021 02:14 | Asad Arifin

Aksi Edouard Mendy menggalkan peluang pemain Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Edouard Mendy menggalkan peluang pemain Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea meraih kemenangan penting saat berjumpa Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2021. Peran Edouard Mendy sangat penting bagi Chelsea. Dia layak mendapat gelar Man of the Match.

Chelsea menang dengan skor 1-0 saat berjumpa Brentford di Community Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Gol penentu kemenangan The Blues dicetak Ben Chilwell pada menit ke-45.

Bagi Chelsea, hasil ini membawa mereka kembali ke puncak klasemen Premier League. The Blues mendapat 19 poin dari delapan laga. Unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Brentford sendiri berada di posisi ke-7 dengan 12 poin.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Ben Chilwell tampil bagus dengan mencetak gol penentu kemenangan Chelsea. Lalu, ada Malang Sarr dan Trevoh Chalobah yang juga menunjukkan performa solid di lini belakang The Blues.

Tapi, Edouard Mendy lah yang lebih layak mendapat gelar Man of the Match.

Kiper asal Senegal bermain sangat bagus sepanjang laga. Mendy melakukan enam kali penyelamatan sepanjang laga. Salah duanya terjadi pada momen penting, 10 menit terakhir pertandingan.

Mendy bermain sangat solid. Dia tentu saja membuat Ivan Toney dan kolega frustrasi. Brentford punya expected goals (xG) 1.95. Peluang mereka untuk mencetak setidaknya satu gol sangat besar, tapi dipupuskan oleh performa apik Mendy.

Mendy juga memenangkan voting Man of the Match di situs resmi Premier League. Eks kiper Rennais itu mendapatkan 80.4 persen suara. Unggul jauh dari Chilwell yang mendapatkan 10.8 persen suara.

Selamat, Edouard Mendy!

KOMENTAR