BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Aston Villa vs Manchester City: Bernardo Silva

02-12-2021 05:53 | Yaumil Azis

Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City dipaksa bekerja keras untuk meraih tiga poin dari markas Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (2/12/2021). Untungnya, mereka mampu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Klub besutan Josep Guardiola tersebut unggul lebih dulu setelah Ruben Dias berhasil mencetak gol pada menit ke-27. Gol keduanya tercipta beberapa menit sebelum babak pertama usai melalui aksi Bernardo Silva.

Aston Villa bangkit di babak kedua. Ollie Watkins berhasil memperkecil kedudukan selang dua menit setelah kick-off. Mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya, tapi City belajar dari kesalahannya dan memaksimalkan pertahanan.

Kedudukan 2-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tambahan tiga poin dari laga ini memperkokoh posisi City di peringkat dua dalam klasemen sementara dengan raihan 32 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Ada banyak pemain yang pantas mendapatkan label man of the match dalam pertandingan kali ini. Namun hasil pemungutan suara yang dilakukan di situs Premier League menasbihkan Bernardo Silva sebagai man of the match.

Ia mendapatkan 55,7 persen suara, disusul Ruben Dias dengan total 18,1 persen suara. Ollie Watkins, yang menghidupkan harapan Villa, cuma mendapatkan 10 persen suara saja.

Dari segi statistik, Silva sebenarnya tampak biasa-biasa saja. Whoscored memberinya rating 7.1 dan sepanjang permainan, pemain berumur 27 tahun tersebut cuma mampu melepaskan satu tembakan.

Selain itu, Silva juga cuma menyelesaikan 30 dari 36 operan dan hanya menciptakan satu umpan kunci. Ia juga tidak memiliki kontribusi buat lini pertahanan dan hanya mengantongi satu sapuan. Tetapi, tak bisa dimungkiri kalau golnya sangat krusial.

(Premier League/Whoscored)

2 dari 2 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR